admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

2 Fungsi dari Domain yang Harus Kita Tahu

1 min read

2 Fungsi dari Domain yang Harus Kita Tahu. Semakin meningkatnya dunia teknologi dirasakan dalam dunia website, seperti istilah domain yang mungkin pernah kita dengar dalam dunia website. Bagi kita yang telah lama berkecimpung dalam dunia website mungkin pernah mendengar istilah domain tersebut. Mungkin kita juga telah tahu arti dari istilah domain yang biasa kita dengar tersebut.

Domain memiliki banyak sekali fungsi untuk menunjang kinerja dari situs web yang kita bangun. Dengan menggunakan domain ini maka situs web tersebut akan mudah diketahui oleh banyak orang. Istilah domain akan asing bagi orang yang tidak pernah berkecimpung dalam dunia website sebelumnya. Sehingga mereka membutuhkan informasi lebih terkait arti dan juga fungsi dari domain tersebut.

Dua Fungsi Domain yang Jarang Diketahui Selama Ini

Fungsi dari domain

Sumber : selular.id

Sejatinya fungsi dari domain sudah diketahui oleh beberapa orang di dunia. Mereka menyadari bahwa keberadaan domain sangat penting bagi sebuah situs web. Oleh sebab itu banyak orang yang memiliki situs menggunakan domain pada situs yang mereka kembangkan. Sebab dengan adanya domain tersebut situs akan mudah diketahui oleh para netizen di seluruh dunia.

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas beberapa fungsinya untuk situs web. Bagi kalian yang sedang membutuhkan informasi terkait situs web maka sangat cocok dengan artikel kali ini. Sehingga keberadaan artikel kali ini sangat membantu sebagian orang yang sedang mengumpulkan informasi. Berikut beberapa fungsi dari domain pada situs web yang harus kita ketahui bersama :

1. Ciri khas website.

Fungsi dari domain pertama yang harus kita ketahui yaitu sebagai ciri khas dari sebuah website. Saat ini banyak sekali orang yang mengembangkan website secara pribadi untuk kepentingan bisnis. Salah satu contohnya yaitu pada website perusahaan yang menampilkan domain dengan ciri khas dari website itu sendiri. Perusahaan tersebut bergerak pada bidang penjualan produk, maka akan ada domain produk.

Sehingga dapat dikatakan bahwa domain dapat berfungsi sebagai ciri khas dari pemilik website itu sendiri. Sama juga pada website yang dikembangkan oleh tempat wisata dengan menggunakan domain nama wisata itu sendiri. Dengan adanya domain tersebut dapat mempermudah orang-orang menemukan kata kunci pada sebuah website. Jadi itulah kegunaan pertama dari adanya domain pada sebuah situs website.

2. Sebagai alamat.

Fungsi dari domain yang kedua yaitu sebagai alamat pada situs web yang sedang kita bangun. Memiliki situs web dianggap sebagai salah satu kemajuan pada diri kita. Sebab kita sudah mengikuti perkembangan teknologi yang sekian hari terus meningkat. Sebagai pemilik situs web tentu kita ingin agar selalu dikunjungi orang setiap harinya. Sehingga solusinya yaitu menggunakan domain yang menarik dan biasa dicari orang.

Sehingga domain dapat berfungsi sebagai alamat pada situs web yang kita miliki. Semua pemilik situs menyadari pentinganya domain yang menarik dan mudah di ingat. Sebab dengan begitu bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menarik minat pengunjung. Alamat website yang mudah ditemukan menjadi sangat berpotensi untuk ramai pengunjung setiap harinya. Jadi itulah fungsi kedua dari adanya domain unik.

Fungsi dari domain sangat dirasakan oleh pemilik situs web untuk menarik minat pengunjung. Sejatinya masih banyak kegunaanya yang bisa membantu pada perkembangan situs web. Bagi kalian yang ingin membangun situs sendiri harap perhatikan penggunaan domain agar banyak orang yang berkunjung. Jadi itulah dua fungsi dari domain pada situs web yang sedang kita kembangkan.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antar Domain Sub Domain Parked dan Add On Domain

Perbedaan Antar Domain Sub Domai, Parked dan Add On Domain – Anda yang mengelola website tentu tidak asing dengan domain, domain digunakan sebagai media...
Avatar admin
1 min read

Secured By miniOrange