admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

6 Perbandingan Managed WordPress Hosting dan Shared Hosting

1 min read

6 Perbandingan Managed WordPress Hosting dan Shared Hosting – Untuk saat ini, hosting adalah salah satu topik yang sedang ramai diperbincangkan. Berbicara mengenai hosting, semua orang pasti mengetahui managed wordpress dan shared hosting. Banyak orang yang menyebut keduanya hampir sama. Ternyata, diantara keduanya mempunyai beberapa perbedaan.

Berikut adalah 8 perbandingan dan perbedaan antara managed wordpress dan shared hosting. Perhatikan hingga akhir untuk menjawab semua pertanyaan Anda

Perbandingan managed wordpress hosting

Sumber : niagahoster.co.id

CMS yang Diaplikasikan

Perbandingan managed wordpress hosting dan shared hosting yang pertama adalah terkait CMS yang digunakan. Perlu diketahui jika shared hosting bisa digunakan untuk berbagai CMS. Disisi lain, managed wordpress fokus dengan lingkup wordpress saja. Proses instalasi wordpress dari kedua jenis hosting tersebut juga sedikit berbeda.

Kemudahan Pengelolaan

Perbandingan managed wordpress hosting dan shared hosting yang berikutnya terkait kemudahan pengelolaan. Karena fokus kedua hosting tersebut berbeda, maka pengelolaan di dalamnya juga tidak sama. Ketika Anda menggunakan shared hosting, maka Anda akan mendapatkan cPanel. Ini bertujuan untuk mengelola layanan hosting seperti mengatur file website hingga mengkonfigurasi modul PHP.

Baca Juga :   Sistem Web Dengan Bootstrap

Disisi lain, managed wordpress menawarkan kemudahan yang lebih dalam pengelolaan website. Ini dikarenakan nantinya Anda akan mempunyai WordPress management. Ini adalah bentuk dasbor khusus yang digunakan untuk mengelola layanan wordpress yang Anda miliki.

Fitur Kapasitas

Fitur kapasitas antara perbandingan nya juga berbeda. Shared hosting mempunyai kapasitas ruang penyimpanan sebesar 500 MB. Selain itu, jika dibandingkan dengan managed wordpress mempunyai disk space sekitar 3GB hingga 50 GB.

Bisa dikatakan jika daya tampung managed wordpress hosting lebih besar jika dibandingkan dengan shared hosting. Hosting ini dapat memberikan fasilitas 15.000 hingga 450.000 pengunjung di setiap bulannya. Disisi lain, shared hosting memberikan fasilitas pengunjung 15.000 hingga 180.000 setiap bulannya.

Oleh karena itu, shared hosting sangat cocok digunakan untuk website yang menampilkan banyak gambar dan media visual seperti web portofolio, organisasi, blog, dan lain sebagainya. Berbanding dengan hal tersebut, managed wordpress disarankan lebih mencukupi untuk website dengan traffic yang tinggi seperti UMKM, toko online, dan e-commerce.

Baca Juga :   Panduan Penggunaan Domain Pada Website SEO

Kelengkapan Fitur

Perbandingan managed wordpress hosting dan share hosting yang berikutnya terletak pada kelengkapan fitur. Shared hosting cocok digunakan untuk pengguna yang sudah paham apa itu hosting dan ilmu di dalamnya. Ini dikarenakan shared hosting membebaskan pemiliknya untuk mengelola hosting itu sendiri seperti membangun website dari nol dengan menggunakan CMS apapun.

Kecepatan

Managed wordpress hosting dan shared hosting mempunyai fitur kecepatan yang sangat bagus. Adapun fitur tersebut antara lain Lite Spread Enterprise hingga CDN gratis. Perbedaan diantara keduanya adanya jika managed wordpress hosting dilengkapi dengan objek cache. Sehingga, managed wordpress hosting 40x lebih cepat jika dibandingkan dengan pemakaian unlimited hosting.

Biaya

Perbandingan yang terakhir adalah mengenai biaya. Secara umum, biaya shared hosting bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan managed wordpress. Shared hosting bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 84 ribu. Disisi lain, managed wordpress bisa Anda beli mulai dari harga Rp. 32 ribu hingga Rp. 109 ribu.

Baca Juga :   Sistem Informasi Untuk Proses Sidang Mahasiswa

Itulah penjelasan lengkap mengenai beberapa perbandingan managed wordpress hosting dan shared hosting. Anda bisa menyesuaikan penggunaan keduanya dengan kebutuhan pribadi. Pahami perbedaan-perbedaan yang sudah dijelaskan di atas untuk mendapatkan keputusan pemilihan yang tepat.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code