admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Apa Bisa Transfer Hosting Antar cPanel?

1 min read

Apa Bisa Transfer Hosting Antar cPanel cPanel kontrol sudah tersedia untuk para pelanggan hosting dari seluruh penyedia sebuah layanan hosting. Diantara banyaknya panel kontrol yang disediakan, diantaranya sPanel, DirectAdmin, Plesk, Vdeck dan cPanel. Namun yang paling mengejutkan justru cPanel ini yang menjadi panel kontrol paling banyak digunakan, ini karena cPanel memiliki fitur lengkap yang menunjang keberhasilan web hosting anda.

transfer hosting antar cPanel

Dalyaconsultans.com

Mengapa memilih melakukan pemindahan hosting antar cPanel dari pada lainnya?  Selain karena cara kerja pemindahan hosting yang sangat mudah dilakukan juga kemudahan yang diberikan cPanel agar Anda dapat mengelola diseluruh akses layanan hosting yang diberikan. Selain itu, cPanel juga memberikan kemudahan dengan terus update baik dari fitur keamanan maupun kelengkapannya. Jadi, tidak salah jika banyak penyedia web hosting banyak yang menggunakan cPanel hosting ini.

Cara Transfer Hosting dari cPanel Lama Menuju cPanel Niagahoster

Sebenarnya ada banyak cara melakukan pemindahan hosting namun lewat cPanel semua akan lebih mudah. Terdapat beberapa langkah dalam pemindahan hosting melalui cPanel yang lama menuju layanan cPanel hosting yang baru. Kali ini, pemindahan antar cPanel akan dilakukan melalui layanan dari situs Niagahoster. Tenang saja, proses transfer ini cukup mudah dilakukan di situs Niagahoster ini. Berikut cara transfer hosting antar cPanel yang perlu Anda perhatikan:

Baca Juga :   Aplikasi Penjualan dengan VB Net

Lakukan Backup Semua Data

Langkah awal untuk memulai pemindahan hosting adalah dengan melakukan tindakan backup. Anda bisa melakukan backup dengan login ke cPanel lama menuju cPanel baru yang sudah disiapkan sebelumnya.  Download semua backup mulai dari home directory, database MySQL, email forwarders dan lainnya. Lakukan tindakan restore ke cPanel baru yang ada di Niagahoster. Di sini, Anda harus mengorder hosting dengan cPanel baru yang Anda sediakan.

Lakukan Restore ke cPanel Baru

Jika sudah melakukan backup, cara transfer hosting antar cPanel berikutnya adalah dengan melakukan backup dari cPanel lama menuju cPanel baru yang anda gunakan di situs Niagarhoster. Di sini Anda harus mengorder hosting baru untuk bisa mendapatkan secara penuh layanan hosting yang disediakan

Login cPanel Hosting pada Situs Niagahoster

Jika Anda sudah melakukan registrasi dan domain dinyatakan aktif, Anda dapat langsung masuk dalam situs cPanel hosting dengan akun yang dikirimkan dan password yang Anda buat. Transer hosting antar cPanel kemudian adalah masuk dalam menu Home Directory. Home Directory diguanakan sebagai tempat penyimpanan seluruh file dan data yang ada di hosting anda.

Baca Juga :   Manfaatkan Web Hosting Untuk E-commerce

Masukkan email aktif agar Anda dapat dengan mudah terhubung dengan sistem dan mendapatkan informasi bahwa proses backup sudah berhasil dilakukan. Kemudian, tekan tulisan Generate Backup yang ada dibawah dan tunggu tampilan yang berisi tulisan Backup Wizard muncul dilayar ponsel anda. Ini merupakan cara transfer hosting yang paling ditunggu.

Unggah Semua File Backup

Pada menu Home directory Anda perlu memilih unggah file home directory, unggah juga file MySQL database dan juga email forward pada pilihan email forwaders. Setaelah selesai, download file backup yang terdapat pada menu Backup kemudian pilih tulisan download a full website backup pada layar ponsel Anda. Ini adalah langkah terakhir, Anda perlu memastikan bahwa domain sudah berhasil diarahkan ke cPanel Niagahoster sebelum mengakses website.

Jika Anda berhasil melakukan cara transfer hosting diatas dengan domain lama yang sudah berpindah ke cPanel Niagahiter yang baru Anda sudah dapat menggunakan domain itu, yang pastinya akan lebih mudah kalian manfaatkan untuk jangka panjang karena fitur lengkap yang disediakan.

Baca Juga :   Beberapa Kegunaan cPanel yang Perlu Anda Ketahui

Semoga ulasan seputar cara transfer hosting antar cPanel lama dengan cPabel Niagahoster diatas membantu permasalahan Anda. Semoga berhasil!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code