admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Apa Itu Bahasa Pemrograman Komputer?

1 min read

Berbagai program pada dasarnya bisa dibuat dan diolah sendiri oleh orang-orang yang sudah ahli di bidang tersebut. Sedangkan pengelolaan program-program tersebut seluruhnya menggunakan bahasa pemrograman komputer. Lalu, apa itu bahasa pemrograman komputer? Apa fungsi, manfaat dan bagaimana cara kerjanya?

Untuk orang awam tentu banyak yang bertanya demikian. Apalagi yang berkaitan dengan istilah source code php dan sebagainya. Namun, bagi yang sudah familiar dengan teknologi digital tersebut, tentu sudah paham betul konsep kerjanya, fungsi, manfaat, dan berbagai fitur yang bisa di olah.

Manfaat Bahasa Pemrograman Komputer

Sesuai namanya, bahasa pemrograman komputer ini memiliki manfaat untuk membuat sebuah program sebagai salah satu produk digital. Salah satu bahasa pemrograman tersebut katakanlah seperti source code php dan mysql yang sudah sangat populer di kalangam programmer. Selain manfaat bahasa pemrograman ini, mempelajarinya akan sangat berguna bagi seseorang.

Contoh Fitur dalam Bahasa Pemrograman Komputer

Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali bahasa pemrograman komputer yang biasa digunakan. Jadi, jika Anda sudah mengetahui apa itu bahasa pemrograman komputer, tentu selanjutnya perlu tahu juga salah satu contoh rincian fitur dari salah satu bahasa pemrograman ini.

salah satu contohnya yang akan dibahas disini adalah bahasa pemrograman C++ yang cukup populer dan berikut daftarnya.  

  • Berjalan pada Banyak Platform
  • Fitur Library
  • Bahasa Iso-Standar Terbuka

Penjelasan Masing-masing Fitur

  • Berjalan pada Banyak Platform

Salah satu fitur yang cukup menarik dari bahasa pemrograman yang satu ini adalah adanya satu program yang bisa dijalankan pada banyak fitur. Dengan ini ia bisa dikatakan sangatlah protabel

  • Fitur Library

Selanjutnya, tersedia juga fitur library dimana fitur ini pun sangatlah lengkap. Menariknya, bahkan sebuah pencarian di website dengan bahasa pemrograman fitur ini bisa menghasilkan 3000  hasil, atau lebih.

  • Manifest dengan Kesimpulan Pengetikan

Hal ini juga merupakan salah satu aspek yang menarik dari bahasa pemrograman ini. Dengan ini, maka proses pengetikan kode yang diinginkan pun menjadi lebih mudah, singkat, dan fleksibel.

Sudah jelas bukan apa itu bahasa pemrograman komputer beserta beberapa penjelasan dan contohnya. Setelah mengetahuinya, jika Anda ingin mempelajari bidang ini, maka jangan ragu-ragu karena menguasai bahasa pemrograman tersebut akan membuka banyak peluang untuk masa depan.

Jika sudah mampu membuat source code aplikasi sendiri, maka Anda akan semakin canggih. Setelahnya, Anda tidak perlu download source code aplikasi untuk memiliki sebuah program, tapi bisa membentuknya sendiri dari awal.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange