admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Berbasi Web Penyewaan Motor Dengan PHP dan MysQLI

1 min read

Aplikasi berbasis web penyewaan motor dengan PHP dan MysQLI merupakan aplikasi berbasis web yang menggunakan bahasa pemrograman. Souerce code aplikasi web ini dapat diakses melalui web secara online. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan administrator dari para pelanggan yang ingin menyewa mobil.

Aplikasi yang dikembangkan dengan source code php dan MySQL ini didukung dari server side scripting. Maksud dari side scripting yaitu proses yang dilakukan dari eksekusi dengan kode program yang telah dilakukan di sisi server bukan pada sisi client. Adanya aplikasi ini juga dibentuk dari interface aplikasi rental mobil dengan library bootstrap dan library jquery.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi berbasis web penyewaan motor dengan PHP dan MysQLI digunakan untuk menyewa motor. Selain itu bagi Anda yang ingin mencari motor untuk disewa dapat menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi berbasis web ini dapat mempercapat proses penyewaan motor. Sistem kerja dari aplikasi ini yaitu adanya interaksi dari satu atau lebih pengguna.

Pengelolaan data menggunakan aplikasi ini yaitu dengan source code php sehingga data yang dihasilkan sangat kompleks. Aplikasi ini dapat digunakan bagi yang penyewa saja. Sehingga tidak terdapat admin di dalamnya.

Fitur dalam Aplikasi

Terdapat berbagai fitur yang ada di aplikasi penyewaan motor ini. Dengan dilengkapi berbagai fitur, bisa membuat para pengguna semakin mudah untuk mengakses. Berikut fitur lengkap dari aplikasi ini.

  • User Penjual Dan Pembeli
  • Proses Menyewa Motor
  • Laporan Penyewaan
  • Cetak Bukti Penyewaan

Penjelasan Fitur

  • User Penjual dan Pembeli

Fitur dari aplikasi ini yaitu berisi tentang data para penjual dan pembeli. Anda bisa memilih jika ingin memesan dapat memilih ingin menyewa motor yang diinginkan.

  • Proses Menyewa Motor

Fitur ini merupakan proses dalam melakukan transaksi ketika menyewa motor.

  • Laporan Penyewaan

Jika sudah melakukan proses penyewaan, Anda dapat masuk ke fitur ini untuk mengkonfirmasi sudah melakukan penyewaan motor.

  • Cetak Bukti Penyewaan

Fitur cetak bukti penyewaan merupakan hasil dari transaksi penyewaan yang sudah Anda lakukan. Hasil transaksi dapat Anda cetak sebagai bukti telah melakukan penyewaan motor.

Spesifikasi Fitur

Spesifikasi fitur aplikasi sudah sangat lengkap dan mudah untuk digunakan. Demikian penjelasan mengenai aplikasi berbasi web penyewaan motor dengan PHP dan MysQLI. download source code aplikasi jika ingin menggunakannya.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange