admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Kos-Kosan Online Dengan Codeigniter

1 min read

Aplikasi kos-kosan online dengan codeigniter sudah banyak yang menggunakannya untuk memudahkan dalam mengatur informasi mencari tempat tinggal. Dengan bantuan aplikasi ini, pemilik dan pencari kos akan dengan mudah membuat perjanjian untuk bertemu dan melakukan transaksi. Ini juga yang sangat diperlukan mahasiswa guna mendapatkan kos-kosan yang sesuai dengan keinginannya.

Fitur yang Terdapat di Dalam Aplikasi

Tentunya setiap aplikasi telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengakses website tersebut. Sama dengan aplikasi dengan source code php & mysql yang satu ini, terdapat beberapa fitur pendukung seperti berikut.

  • Fitur dashboard
  • Input data kos
  • Fitur kelola kos
  • Pencarian kos
  • Contact Person

Penjelasan Masing-Masing Fitur Dalam Aplikasi Kos-kosan Online

Aplikasi kos-kosan online dengan codeigniter yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih tentunya juga memiliki banyak fungsi untuk membantu kinerja website tersebut.  Berikut rinciannya.

  • Fitur dashboard

Dalam fitur ini, ketika pengguna login ke aplikasi akan menemukan gambaran secara umum mengenai website tersebut. Dari dashboard inilah pengguna bisa melihat semua fitur yang terdapat di dalam aplikasi.

  • Input data kos

Fitur yang terdapat di dalam aplikasi dengan source code php adalah input data kos. Di menu “buka kos” akan muncul beberapa informasi yang diperlukan bagi Anda yang ingin membuka kos-kosan. Anda bisa memasukkan detail informasi seperti fasilitas, harga, alamat dan sebagainya. Informasi ini sangat penting bagi mahasiswa yang ingin mencari kos-kosan sesuai dengan kebutuhannya.

  • Fitur kelola kos

Fitur ketiga adalah kelola kos. Dalam fitur ini seorang pemilik kos bisa mengetahui siapa saja yang ingin melakukan transaksi. Pengelola kos juga bisa mengedit informasi baru guna mempermudah pencari kos.

  • Fitur pencarian kos

Fitur keempat jika Anda download source code aplikasi adalah pencarian kos. Fitur ini dikhususkan untuk mahasiswa yang ingin mencari kos sesuai dengan kriterianya. Misalnya ingin mencari kos putri atau putra. Akan banyak tampilan kos yang sesuai dengan keinginan Anda.

  • Contact Person

Fitur terakhir yang sangat penting dari aplikasi kos-kosan online dengan codeigniter yaitu contact person. Disini Anda akan dengan mudah menghubungi pemilik kos untuk melakukan transaksi.

Spesifikasi Aplikasi

Jika Anda menggunakan source code aplikasi yang satu ini, akan menemukan beberapa spesifikasi seperti berbasis bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Selain itu dilengkapi juga dengan Codeigniter, HTML 5 & CSS 3.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange