admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Berbagai Macam Control Panel Web Hosting yang Wajib Diketahui

1 min read

Berbagai Macam Control Panel Web Hosting yang Wajib Diketahui – Jika kalian ingin melakukan pengelolaan sebuah website dengan tepat dan memiliki banyak pengunjung situs. Kalian memerlukan yang namanya hosting pada website yang kalian buat. Selain itu, hosting tersebu jugat berkaitan erat dengan control panel hosting. Karena, ckntrol panel hosting ini dapat mempermudah kalian dalam melakukan berbagai macam pengelolaan dari hosting itu sendiri.

macam control panel

jasterweb.con

Dengan adanya sebuah panel hosting, seluruh waktu dan tenaga yang kalian keluarkan sebelum mengenal adanya control panel ini akan jauh lebih hemat. Selebihnya, kalian bisa menjadi menggunakan waktu yang sisa untuk lebih fokus dalam mengerjakan tindakan lainnya dalam pembuatan website dari pada menghabiskan banyak waktu hanya untuk manajemen hosting tersebut.

Apa Saja Macam-Macam Control Panel Dalam Hosting?

Sebenarnya, banyak sekali layanan hosting yang menyediakan berbagai macam control panel dari hosting yang bisa membantu kalian semua.  Namun, tidak semua control panel ini diketahui oleh masyarakat, karena control panel ini dapat digunakan sesuai fungsi dan kebutuhan website kalian masing-masing. Ada beberapa control panel yang sangat digemari masyarakat sehingga menjadi populer, berikut macam-macam control panel dalam hosting yang dapat kalian pahami:

Hosting Control Panel/cPanel

Control panel hosting yang satu ini hanya akan tersedia pada layanan sistem operasi dalam Linux dan cocok untuk digunakan bagi kalian para pemula dalam mengembangkan website dalam hosting, karena didalamnya terdapat beraneka ragam fitur yang disediakan untuk dapat memudahkan kalian untuk melakukan akses website tiap satu halaman. Hosting Control Panel yang satu ini menjadi salah satu panel yang diperhatikan dalam dynia website populer.

Direct Admin

Macam-macam control panel hosting yang lainnya adalah direct admin, yang merupakan salah satu panel hosting yang paling mudah dan cepat. Dalam direct admin, layanan panel hosting ini bisa dikatakan cukup stabil untuk mendukung kalian dalam melakukan akses multi level, mulai dari reseller,user, hingga administrator. Jika kalian memakai ini, kalian tidak memerlukan lagi pengaturan yang lebih kompleks.

Webmin

Lain halnya dengan direct admin dan hosting control panel yang hadir dengan berbagai kemudahan dan kesederhanaannya, webmin ini justru akan sangat cocok bagi kalian yang gemar mengulik konfigurasi untuk dapat berhasil mengoperasikan seluruh fitur didalamnya. Bagi kalian para pemula, tentu tidak dapat berhasil menguasai hosting panel ini secara langsung.

Plesk

Macak-macam control panel hosting yang satu ini sangatlah populer dikalangan masyarakat luas, terutama dalam kalangan penyedia hosting yang ada di belahan Eropa. Control panel ini bisa kalian gunakan pada Linux serta windows, yang hadir dengan interface plesk yang cukup intuitif dan sederhana. Ini memudahkan kalian untuk mencari beragam tool sesuai dengan yang akan kalian butuhkan.

Perlu kalian ketahui, bahwa kebanyakan dari control panel hosting ini tersedia hanya untuk Linux, sedangkan kalian yang menggunakan windows, tampaknya kalian harus melengkapi sistem lainnya jika ingin merasa puas, karena masing-masing setiap control panel hosting memiliki kekurangannya. Kalian akan merasa sulit jika menentukan mana yang paling terbaik diantara control oan diatas. Namun, dari semua ragam control panel pasti mempermudah kalian.

Semoga informasi mengenai macam-macam control panel hostingdiatas dapat bermanfaat dalam membantu kalian dalam menentukan sebuah pilihan. Semoga Sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange