admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Berbagai Tindakan Bisa di Lakukan Dengan Adanya cPanel Hosting

1 min read

Berbagai Tindakan Bisa di Lakukan Dengan Adanya cPanel Hosting– Kalian tentu sudah mengetahui bahwa cPanel hosting memiliki peran yang sangat penting untuk kemajuan website yang akan kalian buat. Dengan adanya fitur cPanel ini, kalian bisa mengelola website hosting dengan sangat mudah dan lebih maksimal berkat adanya cPanel. Karena cPanel memang dibuat dengan berbagai macam fitur yang lengkap guna menciptakan keamanan kalian dalam membuat sebuah website yang baik dan dikenal masyarakat.

cPanel hosting

Domainea.com

Kalian bisa mengartikan control panel ini sebagai aplikasi atau fitur untuk website proteksi yang sudah menghubungkan para penggunanya dengan seliruh fitur-fitur yang mendukung dari sebuah website baik dalam web server maupun web hosting.  cPanel ini dapat  dipasang pada Virtual Private Server maupun pada Dedicated Server yang bisa menggunakan beberapa sistem, baik itu FreeBSD maupun Linux.

Berikut Beberapa Tindakan yang Bisa Kalian Lakukan Dengan Adanya cPanel Hosting

Kalian bisa bebas dalam mengelola website hosting melalui semua fitur yang sudah tersedia pada cPanel, guna membuat website lebih berkembang dan mampu menarik minat masyarakat untuk mengunjungi website kalian. Kalian bisa mengelola baik itu file, database, email, penggunaan dari hosting, maupun scan virus pada domain. Di bawah ini adalah penjelasan tindakan adanya cPanel hosting yang bisa kalian pahami, smiak ulasannya:

Pengelolaan Sebuah File

Dengan adanya control panel hosting ini membuat kalian tidak perlu lagi untuk masuk dalam serverbterkebib dahulu jika hanya melakukan transfer file, pembuatan file baru, maupun meng-upload file untuk sebuah website. Kalian dapat langsung melakukan tindakan yang disebutkan tadi dengan hanya melalui file manager yang sudah disediakan dan segalanya pasti bisa dilakukan dengan mudah.

Lakukan Pengelolaan Pada Sebuah Database

Perlu kalian ketahui, tindakan adanya cPanel hosting yang lainnya adalah dengan mengelola sebuah database. Keberadaan dari website itu sendiri pasti sudah menjadi kesatuan dengan sebuah database. Untuk sebagian orang yang belum mengenal lebih jauh tentang manfaat cPanel, pasti akan menggunakan cara manual yang sangat menyusahkan. Namun, dengan kehadiran dari berbagai macam tools, tentu akan sangat memudahkan kalian dalam pembuatan database.

Tindakan Melakukan Grafik dan Juga Data

Selain menangani urusan setting dan konfigurasi, kalian juga bisa menggunakan cPanel ini untuk tindakan melihat grafik maupun data dari website. Kalian dapat melakukan pengecekan data viewers dari website setiap bulannya dengan cara melakukan akses pada menu visitors yang disediakan. Kalian juga bisa melihat data log situs pada web dengan memilih menu baik itu Awstats, Webalizer, maupun Errors.

Beragam tindakan adanya cPanel hosting yang dapat kalian lakukan untuk membantu kalian dalam membuat website menjadi lebih menarik dan sangat mudah. Kalian juga tidak akan merasa kebosanan pada tampilan situs cPanel, karena kalian dapat melakukan pengubahan tampilan tersebut sesuai dengan yang kalian inginkan. Itulah beberapa tindakan yang bisa kalian pahami, pelajari, dan terapkan jika kalian ingin menjadi seorang web developer.

Semoga informasi mengenai tindakan adanya cPanel hosting diatas dapat bermanfaat dalam membantu kalian membuat sebuah website yang memiliki banyak pengunjung.  Semoga Sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange