admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Cara Cek Eror pada Website dengan Benar

1 min read

Cara Cek Eror pada Website dengan Benar – Website yang eror tentu membuat pengguna bingung, sebab tidak diketahui apa penyebabnya, Namun ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi eror pada website, sehingga pengelola website bisa segera melakukan perbaikan yang diperlukan.

Untuk mengetahui eror pada website, pastikan Anda sudah berlangganan layanan domain maupun hosting, sebab kemungkinan eror disebabkan oleh dua hal tersebut. Baca panduan mengenai website ataupun domain di internet, sebelum bertanya pada penyedia layanan hosting terkait dengan masalah yang dialami.

Untuk mengetahui eror pada website, pastikan Anda sudah berlangganan layanan domain maupun hosting, sebab kemungkinan eror disebabkan oleh dua hal tersebut. Baca panduan mengenai website ataupun domain di internet, sebelum bertanya pada penyedia layanan hosting terkait dengan masalah yang dialami atau melakukan cek eror pada website.

Teknis dan Cara Mengatasi Eror Website

  1. Lakukan Login ke cPanel

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan login terlebih dahulu. Login bisa dilakukan dengan akun yang sudah Anda buat sebelumnya. Cukup masukkan kata sandi dan nama akun yang dimiliki, kemudian tunggu proses muat selesai untuk dibawa ke control panel pengaturan website Anda.

  1. Memilih Menu File Manager
Baca Juga :   Penyedia Domain Terbaik untuk Anda

Cara cek eror pada website selanjutnya adalah memilih menu file manager yang tersedia, disana Anda akan diarahkan masuk ke domain atau sub domain yang dimiliki. Jika tidak menemukan file manager, Anda bisa melakukan pencarian dengan menggunakan kolom search yang tersedia di cPanel.

  1. Masuk ke Domain dan Subdomain

Anda bisa memilih salah satu dari beberapa domain yang tersedia, baik domain utama ataupun sub domain. Nantinya Anda akan mencari file eror yang terdapat di domain tersebut, selanjutnya buka folder dan cari file dengan tulisan file error_log. Dengan mengetahui file yang eror Anda bisa tahu mana yang harus dibenahi.

  1. Mengecek File yang Eror

Jangan khawatir ribet ketika melakukan cek eror pada website, sebab Anda akan menemukan file khusus mengenai data data yang eror domain atau sub domain yang digunakan. Jika sudah menemukan file eror, langkah selanjutnya adalah mengatasi eror yang terdapat di website tersebut.

Untuk memperbaiki bagian file yang eror, Anda bisa membaca panduan yang diberikan oleh pihak penyedia hosting atau layanan. Nantinya Anda akan mendapatkan informasi yang rinci mengenai cara memperbaiki eror tersebut. Apabila mengalami kesulitan, Anda bisa brtanya pada pengelola layanan hosting untuk panduan dan cara perbaikan.

Baca Juga :   Inilah Penyebab Domain Gagal Akses

Eror pada website tetap bisa di cek dan diperbaiki, baik di bagian sub domain ataupun domain. Cara tersebut merupakan cara cek eror pada website yang direkomendasikan, sebab control panel atau cPanel memang menjadi tempat untuk mengelola website yang Anda kembangkan.

Agar terhindar dari eror sebaiknya lakukan sesuatu sesuai dengan panduan yang diberikan oleh layanan hosting. Misalnya, jika hendak mengganti nama server, lakukan sesuai dengan panduan yang diberikan. Cek pula layanan hosting yang digunakan, apakah penyimpanan yang dimiliki sudah penuh atau karena masalah yang lain. Jika penyimpanan hosting sudah penuh, website juga mengalami eror dan tidak bisa diakses.

Demikianlah cara cek eror pada website yang bisa Anda lakukan, semoga dengan informasi tersebut Anda tidak mengalami kesulitan dalam proses cek atau perbaikannya. Jangan lupa untuk sering melakukan maintenance pada website untuk menghindari kemungkinan eror.

 cek eror pada website

Sumber : domainesia.com

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting. Situs web terdiri dari file seperti halaman HTML, perangkat lunak pembuat situs web, gambar, dan banyak lagi....
admin
1 min read

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah harus mengikuti beberapa panduan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, akan dihasilkan lock dan unlock domain yang...
admin
1 min read