admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Cara Kerja Dan Jenis Hosting Untuk Website Bisnis

1 min read

Cara Kerja Dan Jenis Hosting Untuk Website Bisnis – Ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui sebelum membuat website untuk bisnis Anda saat ini. Memiliki website untuk bisnis bukan hanya sekedar menampilkan desain yang bagus atau lengkap dengan foto yang menarik.

Anda juga harus memiliki infrastruktur jaringan yang handal agar website Anda dapat beroperasi dan diakses secara stabil oleh pengguna. Berbicara mengenai infrastruktur dalam rangka pembuatan website, hosting adalah hal pertama yang harus Anda persiapkan. Sebenarnya apa sih hosting itu? Berikut akan kami jelaskan tentang Cara Kerja Dan Jenis Hosting Untuk Website Bisnis.

Apa itu Hosting dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Hosting adalah layanan yang memungkinkan individu dan organisasi untuk membuat website yang dapat diakses melalui internet. Analogi sederhananya seperti ini, ketika seseorang ingin membangun rumah, ia harus terlebih dahulu memiliki sebidang tanah.

Hosting bisa dikatakan sebagai “tanah” yang digunakan ketika membangun sebuah website. Bentuk fisik dari hosting adalah sebuah server yang berfungsi sebagai ruang untuk menampung konten-konten yang ditampilkan pada suatu website seperti teks, foto, video, dan jenis konten lainnya.

Baca Juga :   Rekomendasi Provider Domain Kecepatan Tinggi

Seperti sebidang tanah, hosting sendiri terdiri dari beberapa jenis. Dengan mengetahui jenis-jenis hosting, maka Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan bisnis saat ini. Nah, setelah mengetahui apa itu hosting, berikut ini adalah jenis-jenis hosting untuk bisnis yang perlu Anda ketahui. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

3 Jenis Hosting untuk Website Bisnis

1. Shared Hosting

Jenis hosting ini paling sering dipilih untuk pengguna pemula karena dianggap paling ekonomis dari segi harga. Seperti namanya, shared hosting adalah layanan hosting yang menghosting beberapa situs web secara bersamaan. Semua file dari website Anda akan ditempatkan di tempat yang sama, menggunakan fasilitas seperti kecepatan dan ruang penyimpanan yang sama. Hosting bersama cocok untuk situs web baru yang tidak memiliki banyak lalu lintas dan spesifikasi tinggi.

2. Cloud Hosting

Merupakan layanan hosting yang menggunakan teknologi cloud dalam sistem operasinya. Teknologi cloud memungkinkan server untuk berbagi ruang dengan server lain secara otomatis. Dengan demikian, beban yang ditanggung bisa menyebar ke beberapa tempat lain.

Baca Juga :   Kelebihan Domain Dan Hosting Gratis Selamanya

Tujuannya adalah untuk menghasilkan sistem yang lebih stabil, terutama jika terjadi lonjakan trafik atau masalah pada salah satu server yang digunakan. Jenis hosting ini memiliki pengaturan dan konfigurasi yang mudah digunakan melalui panel kontrol. Berbagai pengaturan terkait spesifikasi dapat dilakukan oleh pengguna tanpa harus memahami keterampilan teknis yang rumit.

Demikian ulasan tentang Cara Kerja Dan Jenis Hosting Untuk Website Bisnis semoga bermanfaat.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code