admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Yuk Mengenal Seperti Apa Cara Kerja Dari cPanel Hosting!

2 min read

YuK Mengenal Seperti Apa Cara Kerja Dari cPanel Hosting! – Seluruh masyarakat pasti sudah banyak yang mengerti bahwa pemakaian website di era digital saat ini memang sangatlah dibutuhkan untuk banyak hal, baik digunakan untuk e-commerce, hiburan, komunitas, blog, maupun hanya sekedar untuk hobi. Bagi masyarakat yang menggunakan website, pasti juga sudah familiar dengan sistem control panel hosting yang memang berkaitan erat dengan sebuah website.

cara kerja dari cPanel hosting

Sohibofficial.com

Cara kerja dari cPanel hosting ini tentu sangat mempermudah kalian dalam memanfaatkan website yang sudah kalian buat sebelumnya. Terutama untuk bisnis, cPanel ini bisa diandalkan dari segi pengaturan email, instal aplikasi, pembuatan dari subdomain, cek status, dan banyak kegunaan lain dari control panel hosting ini.

Control panel hosting ini merupakan sebuah situs control panel yang tentu akan sangat membantu kalian dalam pengelolaan sebuah website, hosting, maupun domain milik kalian. Dengan cara kerja dari  cPanel hosting ini, kalian bisa bebas mengekspresikan website maupaun subdomain sesuai keinginan. Karena cOanel ini bisa memudahkan kalian dalam mengelola data maupaun file website yang akan kalian buat sesuai kepentingan.

Sebenarnya, Seperti Apa Cara Kerja Dari cPanel Hosting?

Sesuai penjelasan di atas tadi, bahwa semua fitur yang disediakan dalam web hosting ini merupakan control panel itu sendiri. Menggunakan control panel, para pengguna dapat saling terhubung secara langsung dengan program-program yang tersedia dan mendukung website yang ada dalam website hosting. Agar kalian bisa mengenal lebih jauh mengenai cara kerja dari cPanel hosting ini, simak ulasan yang ada di bawah ini:

Kembangkan Website Kalian

Kalian sebelum bisa mengakses cara kerja dari cPanel hosting ini, diharuskan untuk mengembangkan website yang kalian buat terlebih dahulu menggunakan bahasa dari pemrograman baik itu PHP, HTML maupun bahasa pemrograman yang lainnya. Untuk pembuatan sebuah website, kalian sebagai web developer bisa bebas mendesain sebuah website yang klaim inginkan memakai bahasa pemrograman dan juga aplikasi tambahan lain.

Buatlah Web Hosting dan Juga Nama Domain Kalian

Langkah selanjutnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan membuat web hosting dan juga nama domain dengan cara membelinya. Kalian bisa membeli paket dari web hosting dan juga paket dari nama domain yang akan kalian gunakan setelah kalian bisa mengembangkan website yang sudah kalian buat sebelumnya. Hal ini bertujuan agar situs dari website yang kalian miliki bisa muncul dalam tampilan internet.

Akses Akun Control Panel Hosting

Cara Kerja dari cPanel hosting setelah pembelian paket website hosting yaitu dengan langsung melakukan akses akun pada control panel ini. Kalian dapa memanfaatkan layanan pada fitur yang disediakan berupa email provider maupun dari member area guna  melakukan login pada control panel yang sudah menjadi milik kalian.

Masukkan Username dan Password yang Dibuat

Selanjutnya, kalian sebagai pengguna setelah berhasil mengakses akun pada control panel hosting bisa langsung memasukkan sebuah username beserta password yang sudah kalian buat sebelumnya guna membantu kalian melakukan aktivitas pembuatan website.

Install Software Sesuai Kebutuhan

Hal ini ternasuk dalam cara kerjanya yang terakhir, ketika kalian bisa berhasil memasukkan sebuah username beserta untuk mengaksesnya, kalian tentu dapat lebih mudah untuk melakukan semua aktivitas, terutama dalam penginstalan software yang dibutuhkan. Kalian bisa melakukan instalasi ini menggunakan fitur yang disediakan dari cPanel ini.

Itulah beberapa cara kerja dari cPanel hosting yang dapat kalian terapkan dalam pembuatan website, agar website yang kalian buat tidak sia-sia. Buatlah website kalian mempunyai manfaat untuk masyarakat dengan mengenalkannya memulai internet lewat fitur dari cPanel hosting ini.

Semoga, informasi mengenai cara kerja dari cPanel hosting  diatas dapat membantu kalian dalam memberikan mengenalkan dan mensukseskan website yang sudah di buat.  Semoga Sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange