admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Cara Melakukan Setting Domain Forwardding Berbasis ID

1 min read

Cara Melakukan Setting Domain Forwardding Berbasis ID mempunyai sistem domain berbasis forwarding yang sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk mengarahkan alamat situs website yang akan dituju pada domain, mengarahkan alamat pada blog lain, dan mengarahkan alamat instagram pada nama domain. Jangan lupa, pada domain forwarding yang dimiliki, pengguna haru mengarahkan alamt URL.

Tujuan Melakukan Setting Domain Forwarding

 setting domain forwardding

Sumber : dewaweb.com

Tujuan penggunaan domain dalam forwarding berbasis ID yaitu, membantu pengguna harus bisa mengakses halaman PHP yang termuat di dalam web browser. Jangan lupa, pengguna harus bisa menempatkan file PHP folder ke sistem yang lebih khusus, agar menjadi kesatuan folder web server dan hime yang selaras. Misalnya, pengguna bisa mengiplikasikannya dalam bentuk XAMPP htdocs di C:xmpphtdocs.

Tips Tepat Melakukan Setting Domain Forwardding

 setting domain forwardding

Sumber : dewaweb.com

Tips pertama melakukan setting domain forwardding berbasis ID yang pertama adalah, pengguna harus menggunakan setting pada aplikasi notepad yang tertera pada file PHP. Atau, bisa juga dengan menggunakan aplikasi berbentuk tex editor yang khusus digunakan dalam proses prgramming agar hasilnya akurat. Misalnya, bisa berupa atom, notepad++, sublie text, dan vx code yang tertera pada website.

Baca Juga :   Source code sistem pendukung keputusan dengan php

Tips kedua, pengguna harus menggunakan teks editor yang paling ringa dan tidak memberatkan. Misalnya, pengguna harus memadukan beberapa aplikasi berukuran 4 MB dengan membuat segala macam perinta di PHP dengan tampilan yang lebih seerhana. Cara ini sangat efektif untuk membuat tutorial HTML agar menjadi aplikasi editorial yang akurat dan tepat. Dengan demikian, hasilnya akan jauh lebih maksimal.

Selanjutnya, yang harus dilakukan oleh pengguna adalah, mengembalikan folder ke file baru, yakni dengan cara menggunakan tipe notepad bawaaan dari windows, misalnya notepad++ hingga VS code. Selain itu, pada setting domain forwarding harus menggunakn web server berbentuk Aapche, sehingga dapat berjalan lancar. Setelah itu, pilih menu address bar dan jangan lupa tekan enter.

Berikutnya, saat ingin melakukan setting domain, pengguna harus mempersiapkan akun client area sesuai yang diarahkan. Jangan lupa, lakukanlah login dengna menggunakan email dan password untuk melakukan register. Setelah proses register berhasil, maka pengguna dapat melakukan pembelian domain melalui hosting, caranya sangat mudah, pengguna tinggal mengakses halaman di client area.

Baca Juga :   Project Aplikasi Web: Aplikasi Monitoring Asset

Saat melakukan setting domain forwardding, pengguna akan menggunakan 2 tampilan. Tampilan pertama, pengguna akan dihadapkan untuk memilih menu domain, setelah itu, pengguna bisa melakukan klik pada menu Addons. Jangan lupa, pilih manage domain tipe forwading untuk melakukan setting agar hasil yang diperleh maksimal. Tampilan pertama akan berpengaruh pada tampilan kedua.

Terakhir, untuk memilih tampilan kedua, pengguna bisa memilih menud domains. Hal ini bisa dialkukn dengan cara, pengguna harus memilih bagian menu destination, dengan mengisi tujuan dan alamat website. Pengguna dapat memanfaatkan alamat Instagram untuk melakukan promosi hosting. Lalu biarkan default dapat berjalan lancar. Selanjutnya, pilih menu save changes agar hasil yang diperoleh maksimal.

Setelah itu, selanjutnya pengguna harus memiliki DNS manajement, untuk melakukan set berdasarkan keinginan. Pengguna bisa memanfaatkan link DNS tersebut dengan menggunakan propagasi 1X24 jam. Setelah semua berhasil diubah, maka pengguna harus melakukan registrasi dengan menggunakan TTLuntuk bisa mengakses kembali URL yang digunakan, antara lain menggunakan forward domain.

Demikianlah informasi menarik mengenai cara setting domain forward yang benar dan tepat. Semoga, info ini dapat membantu pengguna lebih bersemangat dan termotivasi. Saat melakukan setting domain forwarding, cobalah untuk meringkas link URL yang panjang, agar keperluan  membuat websiter builder dapat digunakan.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perhatikan Aspek Penting Dalam Menentukan Control Panel yang Tepat

Perhatikan Aspek Penting Dalam Menentukan Control Panel yang Tepat – Sebagai pembuat serta pemilik dari sebuah website, tentunya kalian ingin bisa mengelola website tersebut...
admin
1 min read

Tips Ringkas Membuat Email Domain Dalam cPanel

Tips Ringkas Membuat Email Domain Dalam cPanel – Perlu kalian ketahui bahwa cPanel ini merupakan sebuah software yang akan digunakan untuk control panel pada...
admin
1 min read