admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Fitur Cpanel Terbaik Untuk Melihat Space Hosting

1 min read

Fitur Cpanel Terbaik Untuk Melihat Space Hosting memiliki fungsi yang sama seperti layaknya komputer. Dimana fungsi hosting adalah sebagai atribut terpenting penyedia web hosting Indonesia, yang harus rutin untuk dibersihkan agar file yag dimiliki terbebas dari kapasitas space yang menyebabkan keborosan. Bagi pengguna yang saat ini belangganan layanan hosting dengan harga murah, mudah mendapatkan cPanel fitur terbaik untuk mengatur kapasitas.

Macam-Macam Fitur CPanel Terbaik Untuk Melihat Space Hosting

CPanel terbaik untuk melihat space hosting

sumber : Lehigh.edu

Berikut ini contoh fitur cPanele terbaik yang dapat digunakan melihat kondisi space hosting, Disk Space Usage, yaitu fitur terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk melhat seberapa besar kapasitas yang akan digunakan file. Pengguna bisa mengecek maksimal dari penggunaan alokasi space, serta memilih beberapa file yang tidak akan memenuhi kapasitas. Caranya, pengguna harus membuka Disk Spage Usage, dan tunggu penghitungan statistic alokasi hosting selesai.

cPanel terbaik untuk melihat space hosting kedua yaitu file manager. Ini merupakan fitur yang dapat difungsikan untuk mengetahui besaran file yang diperlukan sebelum dihapus, sehingga ketika pengguna membuka file manager, maka akan memiliki fungsi sama seperti Windows Explorer yang tersimpan pada perankat PC. Melalui fitur ini, maka pengguna juga isa membuka direktori file, user, dan home yang dimliki agar tidak terhapus secara permanen.

Selanjutnya, contoh fitur ketiga yang bisa digunakan adalah email account. Ini merupakan fitur yang dapat digunakan untuk menghapus email yang terkena spam, serta memfilter dokumen penting yang memenuhi akun. Caranya sangatlah mudah, pengguna cukup masuk ke email akun yang dimiliki, lalu tekan delete account email yang sudah tidak aktif. Dengan melakukan cara ini, maka ini akan membantu pengguna untuk bisa membuat jeda space hosting semakin besar.

Berikutnya, fitur keempat yang dapat digunakan adalah Spam Experts. cPanel terbaik untuk melihat space hosting sangat berpotensi untuk melihat kapasitas hosting, terlebih apabila email yang digunakan berfungsi melampirkan file dengan ukuran lebih besar. Sehingga, cara ini sangat efektif utnuk membantu pengguna tanpa perlu membuang waktu saat  membandwith dan mengunduh file attachment, agar spamexpert tidak masuk secara mudah.

CPanel terbaik untuk melihat space hosting

sumber : openprovider

Fitur kelima adalah phpMyAdmin. Ini merupakan fitur yang dapat difungsikan untuk memfilter file dalam ukuran besar, sehingga fitur ini bersifat revision post. Selain itu, pada fitur ini juga dapat digunakan untuk menghapus banyak file yang tidak perlu. Bukan hanya itu, fitur ini juga memungkinkan bagi pengguna untuk mengatur banyak database yang dapat digunakan untuk mendukung kapasitas website atau laman yang dimiliki.

CPanel terbaik untuk melihat space hosting  berikutnya ada FTP Accounts. Ini adalah fitur cPnael terbaik yang dapat membantu pengguna untuk membuat akun FTP tanpa harus  membatasi segala macam aktivitas hanya dengan mendownload segala macam uplpad data yang digunakan dari direktori. Sehingga, agar penggunaan FTP berjalan lancar, maka diperlukan beberapa aplikasi pendukung yang memilii peran penting, seperti FileZilla dan Cute FTP.

Terakhir, cPanel terbaik yang dapat digunakan adalah TP Session Control. Ini merupakan fitur terbaik yang dapat digunakan untuk melihat siapa saja yang sedang login melalui FTP kedalam situs yang sedang digunakan. Dapat diartikan, ini membantu pengguna untuk menghentikan pengaksesan data jika pengguna tidak mengenal akun baru yang masuk tersebut.

Demikianlah informasi menarik mengenai CPanel terbaik untuk melihat space hosting  yang bisa dicoba. Semoga, adanya info ini semakin bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna dalam memanfaatkan cPanel sebaik-baiknya. Dengan demikian, penggunaan cPanel akan jauh lebih maksimal dan dapat memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange