admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Dapatkan Nama Domain Impian Anda Dengan Cara Ini!

1 min read

Dapatkan Domain Nama Impian Anda Dengan Cara Ini! Bagi Anda yang hendak membuat sebuah website sendiri, menyiapkan nama domain adalah komponen yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan dalam menyiapkan sebuah website. Domain website penting karena memberikan gambaran secara umum mengenai isi atau konten sebuah website.

Anda pasti memiliki nama website idaman yang sudah Anda siapkan. Namun pada kenyataannya membuat nama domain tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini karena domain tidak boleh sama dengan yang lain, atau bisa dibilang satu lebel domain hanya bisa digunakan oleh satu user.

Bayangkan ketika Anda sudah mempersiapkan nama domain yang unik untuk website yang hendak dikembangkan. Domain tersebut dianggap mampu merepresentasikan website Anda secara keseluruhan dengan baik. Anda juga berfikir dengan menggunakan domain tersebut dapat mempengaruhi trafic pengunjung. Namun kabar buruknya, tidak jarang ternyata domain yang diinginkan sudah tidak tersedia karena telah dimiliki orang lain.

Sedih banget pastinya ya guys! Tapi tenang! Anda tetap bisa mengusahakan untuk mendapatkan lebelnya yang Anda impikan dengan cara di bawah ini. Bagi kalian yang penasaran langsung saja simak penjelasan ini ya!

Cara Mendapatkan Domain Impian untuk Website Anda

 nama domain

SAZUMVICKY.MY.ID

Nama domain yang Anda inginkan sudah dipakai oleh penggunan lain? Tenang, jangan dulu putus asa dan menyerah. Alih-alih mengubah domain name yang diinginkan dengan domain asal-asalan yang masih tersedia atau masih bisa digunakan. Anda bisa mengusahakannya dengan melacak pemilik domain yang Anda inginkan!

Anda bisa melacak informasi pemilik domain melalui sistem pencarian WHOIS. Cara melacaknya cukup mudah. Ada beberapa situs WHOIS yang dapat digunakan untuk mencari pemilik domain seperti whois.net, who.is, better whois, all whois dan whois niagahoster.

Pada artikel ini saya akan memberikan contoh melacak pemilik nama domain dengan menggunakan whois niagahoster. Pertama, akses situs layanan whois yang disediakan oleh niagahoster. Kedua, isikan domain yang Anda inginkan. Kemudian tekan enter maka seluruh informasi mengenai pemilik domain yang ingin Anda miliki akan ditampilkan.

 nama domain

Niagahoster.co.id

Dengan melacak nama domain, Anda akan mendapatkan informasi dan keterangan mengenai identitas pemilik domain seperti alamat surel, nomer telepon pemilik. Selain itu dicantumkan pula keterangan di situs mana domain itu didaftarkan, tanggal berapa didaftarkan, batas waktu domain serta IP addres pemilik domain.

Berbekal dari informasi yang telah didapatkan, Anda dapat menghubungi pemilik nama domain melalui nomor telephon ataupun surat elektronik untuk menjalin kesepakatan. Bisa saja domain yang Anda inginkan ternyata tidak digunakan secara optimal oleh pemiliknya. Anda memiliki kesempatan untuk bisa membeli alamat domain tersebut.

Lakukan negosiasi dengan pemilik domain, mungkin Anda akan mendapatkan harga yang lebih tinggi dibandingkan Anda membeli domain baru pada suatu situs. Harga lebih tinggi tentunya tidak menjadi masalah bagi Anda untuk mendapatkan lebel yang diinginkan dengan perkiraan lalu lintas pengunjung yang tinggi demi berkembangnya website bisnis Anda.

Pertanyaanya yaitu bagaimana jika pemilik domain tidak bersedia untuk menjual nama domain yang dimiliki? Tenang, Anda tetap bisa mendapatkan yang terbaikyang diinginkan dengan cara mendaftar domain pada ekstensi lainnya. Misal Anda ingin memiliki domain bisnisfurnitur.co.id namun alamat domain tersebut sudah tidak tersedia, maka Anda bisa mendaftar pada ekstensi lain seperti .com, .Tech, .my.id dan masih banyak lainnya.

Demikian cara yang dapat ditempuh untuk tetap mendapatkan nama domain sesuai dengan impian Anda. Nama domain itu berperan penting bagi berkembangnya website. Pastikan memilih lebel yang representatif, unik dan tentunya mudah diingat. Karena hal tersebut akan mempermudah pengunjung situs Anda!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange