admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Dapatkan Website Gratis Dari WordPress Dengan Cara Ini!

1 min read

Dapatkan Website Gratis Dari WordPress Dengan Cara Ini! Ingin mendapatkan website secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun? Tenang, wordpress jawabannya. WordPress menyediakan layanan untuk membuat website tanpa mengeluarkan biaya. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan website gratis dari hosting wordpress. Namun pada artikel ini hanya akan membahas pembuatan web melalui hosting gratis wordpress.com.

Selain memberikan informasi cara membuat web secara gratis, artikel ini juga akan membahas dan memberikan tips dan trik untuk membuat domaijman name yang khas dan pastinya lain dari yang lain agar terlihat lebih kredible dan mengesankan.

Sudah tidak sabar untuk mengetahui informasinya, langsung saja yuk simak ini dia cara membuat website gratis pada hosting wordpress.

Hosting Gratis WordPress.Com

Website gratis dapat diperoleh dengan cara menggunakan hosting gratis wordpress.com, layanan wordpress.com menyediakan layanan pembuatan website dan domain secara gratis dan mudah. Berikut adalah tahap-tahap yang harus dilalui untuk mendapatkannya.

  • Membuat akun wordpress.com
website gratis

Niagahoster.co.id

Hal pertama yang dilakukan untuk membuat website gratis adalah membuat akun, pergi ke halaman worpress.com untuk kemudian pilih start your website (pilih websitmu). Dalam membuat akun diperlukan pengisian data akun email, pasword, dan username. Selain itu Anda juga diperkenanan untuk mendaftar melalui akun google yang sudah terdaftar pada pc atau smarthpone yang dimiliki.

  • Menentukan nama domain
website gratis

Niagahoster.co.id

tentukan domain name yang akan digunakan, disaranakan menggunakan nama yang mudah untuk diingat dan juga tidak tricky dalam penulisan.

Pemilihan domain name yang gampang diingat dan unik akan lebih mudah untuk ditemukan.

Jangan lupa untuk memilih jenis layanan free, Anda juga tidak perlu menghiraukan layanan paket yang ditampilkan karena tujuan utamanya adalah membuat web gratis Langsung saja Klik start with a free site.

  • Mengisi kelengkapan Website
website gratis

Niagahoster.co.id

Setelah itu Anda perlu merubah beberapa pengaturan website yang akan dibuat. Pada menu dashboard klik get started. Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah melengkapi identitas website, mengubah menu website, dan mengubah tampilan website.

  • Melakukan konfirmasi Email

Untuk melengkapi proses web diharuskan melakukan verifikasi atau konfirmasi email pada akun google yang digunakan untuk mendaftar. Link verifikasi dikirim melalui email google, jadi pastikan Anda melakukan verifikasi agar website yang dibuat dapat digunakan segera mungkin.

  • Pembuatan website wordpress gratis selesai
website gratis

Niagahoster.co.id

Pada tahap ini website yang Anda buat sudah selesai. Selamat! Website hosting Anda sudah siap untuk digunakan.

  • Sesuaikan nama domain agar lebih keren

Website yang dibuat sudah siap digunakan, tapi sayangnya domain website masih sangat panjang dan tidak mudah diingat dan dikenali. Untuk membuat nama domain yang khas dan unik kita bisa memilih option custom domain. Sayangnya hosting wordpress hanya menyediakan layanan membuat website gratis.

Tapi jangan khawatir, kita bisa membuat domain nama yang kita inginkan di layanan lain seperti pada freenom. Pembuatan domain name pada freenom selain gratis juga sangat mudah untuk diterapkan.

Demikian informasi mengenai cara dan tahap tahap yang harus dilalui untuk membuat website gratis dari hosting wordpress, selain itu di atas juga sudah dijelaskan bahwasannya kita bisa mengubah domain name website kita agar lebih unik dan mudah diinget melalui freenom. Semoga informasi yang disampaikan dapat memberi manfaat dan menambah wawasan kalian ya!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange