admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Fitur Paling Sering Digunakan Dalam Cpanel Hosting

1 min read

Fitur Paling Sering Digunakan Dalam Cpanel Hosting

Fitur Paling Sering Digunakan Dalam Cpanel Hosting – Kita semua tahu apa itu cPanel hosting, yaitu sebuah aplikasi untuk memudahkan pemilik hosting dalam mengelola layanan hosting yang telah mereka beli. Di cpanel hosting ada banyak fitur yang disediakan. Mulai dari hal yang paling umum hingga hal yang paling spesifik yang mungkin jarang terdengar dan digunakan.

Kali ini kita membahas fitur yang paling sering digunakan di cpanel hosting. Sehingga pemilik web hosting dapat langsung menggunakan hostingnya secara efisien. Tanpa harus mempelajari seluruh cpanel ketika ingin membangun sebuah website atau aplikasi lainnya. Berikut ini adalah fitur-fitur yang paling banyak digunakan di Cpanel Hosting.

Fitur Paling Sering Digunakan Dalam Cpanel Hosting

File Manajer

Fitur ini adalah yang pertama paling sering digunakan karena apa pun yang akan ditampilkan ke publik ada di sini. File manager berisi semua data yang ada di hosting, baik ditampilkan untuk umum atau tidak.

File yang dapat diakses publik atau dapat dilihat ada di folder public_html. Manajer file seperti Explorer di Windows. Di File Manager ada banyak hal yang bisa dilakukan. Kami dapat mengunggah dan mengunduh file, membuat folder baru, membuat file baru dan mengedit file yang ada, dll.

Database

Database adalah fitur untuk membuat database, kenapa sering digunakan karena sekarang sudah bisa dipastikan semua website berbasis data. Website yang ada sekarang menjadi website dinamis, bukan lagi website statis. Database yang paling sering digunakan di cpanel hosting adalah Database MySQL.

Email

Fitur email adalah salah satu yang paling banyak digunakan. Sekarang hampir semua dari kita pasti memiliki email sendiri, baik untuk bekerja atau hanya untuk penggunaan pribadi. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Apps Installer

Fitur ini digunakan untuk menginstal blog/website baru tanpa harus mengunggahnya secara lokal. APPS auto install memiliki banyak aplikasi yang siap untuk diinstal. Seperti blog, aplikasi forum, aplikasi keuangan, aplikasi manajemen gambar dan script lainnya.

Sub Domain Dan Addon Domain

Fitur ini memungkinkan pemilik layanan hosting untuk menambahkan sub domain baru dan menambahkan nama domain ke satu akun hosting.

Demikian ulasan tentang Fitur Paling Sering Digunakan Dalam Cpanel Hosting semoga bermanfaat.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange