admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Apa Saja Fitur yang Terdapat Pada Tampilan cPanel?

1 min read

Apa Saja Fitur yang Terdapat Pada Tampilan cPanel? – Apakah kalian sudah mengetahui bahwa lebih dari 3 juta pengguna website yang ada di seluruh dunia menggunakan panel hosting dengan cPanel? Bisa saja, website yang kalian buat tersebut termasuk salah satu dari sekian juta pengguna yang juga menggunakanya. Dengan adanya cPanel, kalian bisa melakukan lebih banyak pengelolaan untuk web hosting dengan server malui menu dalam dashboard intuitif.

tampilan cPanel

ternakwebsite.com

Kalian bisa dengan bebas menggunakan cPanel hosting ini tanpa perlu lagi berhadapan dengan semua sistem rumit yang biasa kalian kenal dengan command line seperti sebelum kalian mengenal cPanel ini. Banyak sekali keunggulan yang terdapat dalam cPanel, seperti adanya ragam modules yang melimpah, lengkapnya fitur-fitur yang disediakan, hingga tersedia forum rehabilitasi yang bisa kalian temui dan kalian manfaatkan didalamnya.

Fitur-Fitur Apa Saja yang Ada Pada Tampilan cPanel?

Jika kalian adalah pemula dan baru pertama kali ini mengetahui bagaimana tampilan dari layar cPanel yang kalian buka, bisa saja kalian akan mengalami kebingungan karena melihat banyaknya berbagai macam menu ataupun fitur-fitur yang disediakan. Nah, pada artikel kali ini, kalian bisa memahami fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam tampilan pada cPanel.  Berikut adalah menu pada tampilan cPanel yang bisa kalian ingat setiap bagian beserta manfaatnya:

Fitur Pengelolaan Sebuah File dalam Website

cPanel hadir dengan fitur-fitur pengelolaan untuk file yang bisa kalian gunakan baik untuk menyunting, menyalin file dari website yang terdapat dalam hosting, maupun melakukan pengelolaan pada file website yang kalian buat. Fitur didalamnya terdapat file manager yang digunakan untuk mengunggah dan menghapy file, images yang digunakan untuk mengaty file website dengan bentuk gambar, serta disk usage yang digunakan untuk menampilkan presentase.

Fitur Pengelolaan Untuk Domain

Jadi, salah satu dari menu pada tampilan cPanel yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pengaturan dari domain yang kalian inginkan. Menu untuk pengelolaan domain tersebut berisikan fitur addon domain yang bisa dipakai untuk menambah sebuah domain dengan satu akun pada cPanel, Aliases yang digunakan untuk menambahkan URL alias dalam sebuah website, site publisher untuk pembuatan website dengan berbagai template, dan lainnya.

Fitur pada  Management Email & Pengaturan

Selain fitur pengelolaan sebuah file dalam website dan fitur pengelolaan untuk sebuah domain, masih ada satu fitur lagi didalam cPanel yaitu fitur management email &  pengaturan dalam cPanel. cPanel sudah menyediakan berbagai macam menu yang berisi ragam fitur untuk mengakses semua yang berkaitan dengan email. Fiturnya yang ada antara lain email accounts, forwaders, email routing, autoresponders, default address, mailing list, dan masih banyak lagi.

Jadi, cPanel sudah bisa dikatakan sangat mampu untuk mempermudah seluruh pekerja kalian dalam membuat dan mengamankan sebuah website yang kalian buat. Semua menu pada tampilan cPanel di atas daapat kalian gunakan denga mudah dan tidak rumit sama sekali. Kalian juga bisa bebas menikmati fasilitas yang tersedia seperti full backup yang bisa langsung mem-backup semua data pada website yang kalian miliki, termasuk juga database dalam cPanel kalian.

Semoga, informasi mengenai seluruh menu pada tampilan cPanel yang paling penting untuk kalian ketahui seperti penjelasan di atas tadi dapat bermanfaat dalam membantu kalian mengenal dan memahami  apa saja fitur penting dalam cPanel tersebut.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antar Domain Sub Domain Parked dan Add On Domain

Perbedaan Antar Domain Sub Domai, Parked dan Add On Domain – Anda yang mengelola website tentu tidak asing dengan domain, domain digunakan sebagai media...
Avatar admin
1 min read

Secured By miniOrange