admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Segera Gunakan Subdomain Manage Dari DNS

1 min read

Segera Gunakan Subdomain Manage Dari DNS – Sebelum mengenal lebih jauh tentang subdomain, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu arti dari subdomain itu sendiri. Subdomain merupakan bagian dari domain yang munculnya lebih awal sebelum domain utama maupun ekstensi domain. Jadi, subdomain ini bisa dikatakan sebagai bagian kesatuan dari domain utama yang bisa digunakan untuk kalian menginstal website yang lain.

pembuatan subdomain dengan manage DNS

Idwebhost.com

Jika kalian masih bingung mengenai bentuk dari subdomain itu sendiri, kalian bisa memahami dari contoh ini, misalnya kalian sudah memiliki website menggunakan domain kitabisa.com. kemudian, kalian ingin membuat sebuah forum maupun blog untuk domain utama kalian. Blog maupun forum tersebut dapat kalian letakkan dalam domain utama menggunakan subdomsin baru milik kalian. Kalian juga bisa melakukan penginstalan dalam forum maupun blog tersebut.

Apa Bisa Membuat Subdimain Dengan Manage Dari DNS?

Perlu kalian ketahui, bahwa sebenarnya subdomain bisa dibuat melakui banyak situs, kalian bisa membuatnya dengan Client Area, Manage DNS, dari cPanel, WordPress, htaccess maupun yang lainnya. Namun, diantara mereka sudah sangat sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Jika kalian menggunakan DNS, sudah pasti kalian akan merasa sangat puas. Berikut adalah panduan pembuatan subdomain manage, simak ulasannya:

Baca Juga :   Tips Mengamankan Domain untuk Para Pemula

Lakukan Login Member di Idwebhost

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan untuk bisa menggunakan sundomain dengan manage DNS adalah dengan melakukan login sebagai member dari idwebhost, kalian bisa mengaksesnya melalui link member.idwebhost.com pada browser maupun Google yang kalian miliki. Jika sudah kalian bisa memilih menu yang bertuliskan “Domain” dan tekan tulisan domain tersebut agar kalian bisa menuju langkah selanjutnya.

Masuk Dalam Menu di Kelola DNS

Langkah pembuatan subdomain manage yang selanjutnya adalah dengan mencari tulisan kelola maupun pengaturan pada layar utama dari situs Idwebhost yang sudah kalian akses. Jika sudah, kalian bisa langsung memilih menu yang bertuliskan “kelola DNS” dan pahami dulu ringkasan yang berisi informasi penting pada layar yang muncul. Disana, kalian akan mendapati nama domain, tanggal pendaftaran domain, jatuh tempo domain, serta pembayaran domain.

Isikan Kolom DNS Management

Setelah kalian berhasil memasuki menu kelola DNS, di sana kalian akan menemukan tulisan yang berisi seperti penjelasan di langkah sebelumnya, dalam kolom yang tersedia, di atasnya akan terdapat tulisan yang menunjukkan bahwa domain kalian saat ini tidak sedang dikunci. Jadi, kalian bisa mengubah nama dari domain dan subdomain itu sendiri.

Baca Juga :   Yuk, kenal Lebih Jauh Tentang Istilah Pada Status Domain!

Buat Subdomain yang Bisa Mengarah Pada IP

Jangan terburu-buru untuk mengisikan nama domain dan subdomain yang akan kalian pakai. Pikirkanlah terlebih dahulu nama dari sebuah domain dan subdomain yang akan kalian gunakan. Buatlah domain dengan unik dan mudah diingat bagi server. Sedangkan untuk subdomain, buatlah dengan mengarah tepat pada IP. Maka, kalian bisa dikatakan berhasil apabila sudah melakukan penyimpanan pada langkah pembuatan subdomain manage.

Jika kalian sudah berhasil mengisinya, setelah itu kalian ingin menggunakan suatu subdomain yang akan mengarah pada CNAME, kalian hanya oerku mengganti tanggal dari Record Type sebelumnya. IItulah beberapa langkah pembuatan subdomain dengan manage DNS yang bisa kalian terapkan untuk membuat website impian kalian.

Semoga, informasi mengenai langkah-langkah pembuatan subdomain manage ini dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam membuat subdomain dan website impian kalian. Semoga sukses kawan!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code