admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Ini Dia Kelebihan Hosting Dan Kelebihan Domain

1 min read

Ini Dia Kelebihan Hosting Dan Kelebihan Domain

Ini Dia Kelebihan Hosting Dan Kelebihan Domain – Perbedaan antara domain dan hosting terletak pada fungsinya. Hosting adalah tempat/media untuk meletakkan file-file website seperti gambar, video, script website dan database.

Sedangkan domain adalah nama alamat bangunan atau website yang disebut dengan Domain. Jadi tanpa domain dan hosting, website tidak akan bisa online dan diakses oleh banyak orang melalui internet. Disini kami akan menjelaskan tentang Kelebihan Hosting Dan Kelebihan Domain.

Hosting

Hosting adalah tempat untuk meletakkan file-file website. Kita santai saja. Jika website Anda seperti rumah, hosting adalah sebidang tanah tempat rumah tersebut dibangun, sedangkan domain adalah nama alamat bangunan/rumah tersebut.

Kelebihan :

1. Akses Yang Mudah

Kemudahan dalam mengakses data atau aplikasi menjadi keunggulan utama dari cloud hosting ini. Untuk mengakses aplikasi yang Anda butuhkan di tempat kerja, Anda tidak perlu berada di satu komputer yang sama karena aplikasi atau data yang Anda butuhkan dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui server.

2. Efisiensi Biaya

Dengan menggunakan cloud hosting, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya seperti maintenance dan biaya operasional lainnya.

3. Fleksibilitas

Dengan menggunakan cloud hosting, Anda tidak perlu melakukan proses pengadaan komputer yang akan memakan banyak waktu. Cukup dengan melakukan swasembada, kemudian kapasitas yang dibutuhkan siap digunakan. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Domain

Domain adalah nama yang sudah ditetapkan dan diatur oleh suatu badan pengelola nama domain yang di Indonesia diatur oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Jika website ibarat rumah, maka domain adalah alamat rumah yang menggantikan “lokasi geografis” rumah yang dalam konteks ini menggantikan alamat IP (IP address). Tanpa domain, website tidak akan memiliki nama.

Kelebihan:

1. Tanpa Biaya

Domain gratis tentunya bisa didapatkan secara gratis atau gratis tanpa dipungut biaya apapun. Hanya dengan alamat email yang Anda gunakan, maka Anda bisa mendapatkan domain gratis dan menggunakannya untuk sebuah website.

2. Alamat Website Lebih Mudah Diingat

Saat Anda menggunakan domain, tentunya alamat website Anda akan lebih mudah diingat dibandingkan saat menggunakan alamat IP. Dengan begitu, pengunjung bisa lebih mudah mengunjungi website Anda.

3. Dapat Digunakan Untuk Belajar

Jika Anda ingin mulai membuat website profesional, maka Anda bisa menggunakan domain gratis untuk belajar. Ini sangat efektif untuk dilakukan sebelum Anda langsung menggunakan domain berbayar dan memulai situs web profesional.

Demikian ulasan tentang Ini Dia Kelebihan Hosting Dan Kelebihan Domain semoga bermanfaat.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange