Categories: Hosting

Ragam Jenis Eksistensi Domain Dalam TLD

Ragam Jenis Eksistensi Domain Dalam TLD –  Pasti diantara kalian ada yang belum pernah mendengar yang namanya eksistensi domain kan. Eksistensi domain ini merupakan sebuah identitas pada website yang diletakkan pada akhiran tiap alamat pada Top-level Domain atau disingkat menjadi TLD. Dengan kalian menggunakan sebuah eksistensi domain yang tepat, dapat menjadi faktor yang berpengaruh dalam SEO selain domain itu sendiri.

                              ITGenic.com

Oleh karena itu, kalian harus bisa menggunakan eksistensi domain ini secara tepat dan relevan sesuai dengan isi dari website yang kalian miliki. Banyaknya pilihan pada nama domain, namun buatlah nama domain dengan unik dan mudah kalian ingat. Sebab, pembuatan nama domain yang mudah untuk di ingat user sudah terbukti bisa membuat jumlah pengunjung pada sebuah user cukup banyak dalam pencarian.

Apa Saja Ragam Jenis Domain Dalam TLD?

Selain itu, terdapat macam-macam eksistensi domain yang bisa kalian gunakan dalam menentukan isi website yang kalian buat. Eksistensi yang digunakan untuk semakin mempermudah user dalam menentukan dan menemukan identitas yang kalian miliki dalam website. Untuk kalian yang memiliki keperluan website pada bisnis, kalian harus mengetahui jenis-jenis yang ada dalam TLD ini. Berikut ini ragam jenisnya:

Eksistensi Domain .net

Kepanjangan dari domain .net adalah networking yang biasa digunakan dalam situs yang terhubung dengan suatu jaringan, perusahaan IT, perusahaan komputer, maupun perusahaan jasa internet lainnya. Dalam eksistensi domain .net tidak ada syarat khusus pemakaiannya.

Eksistensi Domain . info

Website yang memakai situs jenis eksistensi domain dalam TLD yang satu ini biasanya dipakai pada website yang memiliki sifat blog personal maupun informatif. Oleh karena itu, eksistensi domain ini paling sering dipakai karena tidak ada persyaratan khusus juga dalam pemakaiannya.

Eksistensi Domain .id

Nah, jenis eksistensi yang satu ini dibuat secara khusus untuk seluruh bagian dari masyarakat Indonesia. Jika kalian ingin memakai eksistensi ini, kalian perlu menyesuaikan terlebih dahulu dengan tema website yang kalian buat. Karena biasanya, situs website yang menggunakan eksistensi ini banyak dipakai oleh organisasi yang berbadan hukum dan badan usaha lainnya.

Eksistensi Domain .com

Eksistensi domain . com merupakan jenis eksistensi domain dalam TLD yang paling populer dan sudah masuk dalam generic TLD yang paling sering dipakai diberbagai website yang ada di seluruh dunia. Eksistensi .com pada awalnya hanya ditujukan untuk situs komersial, namun seiring perkembangan zaman, eksistensi ini telah digunakan secara umum.

Eksistensi .edu

Biasa dipakai website yang isinya tentang pendidikan, edukasi, maupun universitas. Dalam SEO, eksistensi yang satu ini memiliki faktor paling tinggi dalam sebuah proses baclink karena dapat menambah kepercayaan pada user yang akan mempengaruhi website milik kalian.

Eksistensi .blog

Jenis eksistensi domain dalam TLD yang paling sering digunakan oleh blogger yang ada di Indonesia karena tulisannya sering dicari oleh masyarakat. Jika kalian menggunakan eksistensi ini, kalian dapat menciptakan sebuah self-branding khsusus untuk kalian sendiri.

Itulah beberapa jenis eksistensi domain pada TLD yang dapat berpengaruh pada SEO website yangbkalian buat. Sebelum kalian memberikan nama domain, kalian harus memahami terlebih  dahulu isi dari website yang kalian buat, cocok dengan jenis eksistensi domain TLD yang mana.

Semoga informasi mengenai jenis eksistensi domain dalam TLD diatas dapat membantu kalian dalam memberikan nama domain yang cocok dengan website yang kalian buat.  Semoga Sukses!

admin

Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

4 minggu ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago