admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Kelebihan Dan Kekurangan Hosting Server Indonesia

1 min read

Kelebihan Dan Kekurangan Hosting Server Indonesia

Kelebihan Dan Kekurangan Hosting Server Indonesia – Setiap website apapun jenisnya (blog, toko online, company profile, game, aplikasi office, dll), pasti membutuhkan server hosting online agar bisa diakses melalui internet. Server hosting online ini bertujuan untuk memberikan solusi agar website Anda dapat diakses melalui internet (online) dengan menyewakan space hosting.

Server hosting online ini menyediakan paket hosting berdasarkan tingkat kebutuhan/ruang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Server Hosting Indonesia artinya komputer web server yang digunakan untuk menyimpan data website/datacenter berada di Indonesia (Jakarta). Hosting Server Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangan, antara lain sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Hosting Server Indonesia

  • Cepat jika diakses oleh para pengguna internet di Indonesia karena routing/jarak yang pendek.
  • Cocok untuk sebuah website yang pengunjung utamanya berasal dari Indonesia.
  • Tidak terpengaruh oleh suatu kondisi konektivitas jaringan internasional dari ISP Indonesia yang digunakan oleh pelanggan.
  • Untuk mengirim e-mail ke server surat asing seperti Yahoo!, Hotmail, dan Gmail, lebih lambat dari server hosting USA karena mereka memiliki bandwidth internasional yang lebih kecil.
  • Bandwidth internasional yang relatif lebih kecil sehingga pengiriman email dengan attachment yang besar ke server email eksternal seperti Yahoo, Hotmail, Gmail, dan lain-lain sering menyebabkan keterlambatan menjangkau server email eksternal.
  • Website yang menggunakan Hosting Indonesia lambat di-crawl oleh beberapa search engine besar seperti Google, Yahoo, MSN, Excite, ASK.com, dll. Mungkin ini karena akses ke website time out sebelum crawler selesai. Hal ini akan berdampak negatif pada peningkatan popularitas website kita di mesin pencari utama. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Cara Memilih Server Hosting Yang Efektif

Jika target pengunjung website atau blog tersebut berasal dari Indonesia, sebaiknya menggunakan server hosting yang terletak di data center di Indonesia yang terhubung dengan jaringan interkoneksi Indonesia Internet Exchange atau IIX.

Tetapi jika target audiens untuk website atau blog Anda adalah dari seluruh dunia, lebih baik menggunakan server hosting yang berlokasi di Amerika. Misalnya, jika Anda ingin membuat blog yang akan dimonetisasi (mendapatkan uang), misalnya akan digunakan untuk mengikuti program paid review dan sebagainya.

Demikian ulasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Hosting Server Indonesia semoga bermanfaat.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange