admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Yuk Kenali Lebih Dalam Jenis Web Hosting

1 min read

Yuk Kenali Lebih Dalam Jenis Web Hosting – Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi saat ini telah berkembang sangat pesat tanpa dibatasi. Hal ini tentu berdampak positif bagi masyarakat Indonesia, tentunya dalam bidang e-commerce. Banyak yang memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meraup pundi-pundi uang. Untuk mendukung kegiatan disektor industri ini, sangatlah penting untuk kalian mengetahui kebutuhan web hosting yang akan digunakan.

jenis web hosting

Couldkece.com

Apa Saja Sih Jenis – Jenis Web Hosting Ini?

Sebelum mengenal lebih dalam mengenai jenis jenisnya. Coba kalian pahami lebih dulu maksud dari web hosting itu sendiri. Web Hosting adalah layanan pengelola dan penyimpanan data situs website atau file dari sebuah layanan online yang dapat diakses banyak orang melalui internet. Dari namanya saja sudah bisa kita ketahui bahwa web hosting ini sangat penting untuk menunjang kesuksesan website anda.

Tanpa hosting, kalian tidak bisa membuat situs web  dengan baik dan aman. karena perkembangan teknologi juga memberikan dampak negatif seperti rawan serangan cyber yang berbahaya dan disinilah peran penting dari web hosting. Selain itu, Web hosting juga tersedia dengan beberapa jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Berikut adalah jenis jenis web hosting yang perlu kalian ketahui:

Baca Juga :   Sistem Pengaduan Aspirasi Berbasis Mobile

VPS Hosting

VPS hpsting adalah kepanjangan dari Virtual Private Server yang digunakan sebagai pengelola website traffic tingkat tinggi yang sumber dayanya berasal dari satu server fisik. VPS hosting merupakan sebuah alternatif shared hosting yang dapat dijadikan sebagai web server atau tempat untuk menyimpan tanpa adanya gangguan atau pengaruh dari pengguna lain. Kelebihan dari hostingyang satu ini adalah adanya jaminan resource server, selain itu VPS ini adalah web hosting yang lebih dikenal handal.

Dedicated Hosting

Dedicated Hosting merupakan could server yang hanya digunakan oleh satu akun hosting dan dikelola oleh provider dari layanan hosting tersebut. Dedicated Hosting ini merupakan jenis web hosting yang akunnya tidak bisa dibagikan dengan siapapun, jadi bisa dikatakan web hosting ini digunakan untuk keperluan pribadi. Ini termasuk keuntungan yang menggiurkan untuk kalian yang ingin menggunakan layanan online ditambah dengan adanya perfoma yang jauh lebih unggul dari share hosting.

Shared Hosting

Jika kalian ingin mencari jenisnya dengan layanan hosting yang sifatnya paling basic, shared hosting inilah pilihan yang tepat. Sesuai namanya, shared hosting diletakkan bersama dengan beberapa account hosting bersama dengan lainnya dalam satu could server yang sama. Harga web hosting yang satu ini cukup terjangkau, ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kalian yang ingin membuat website atau situs blog sederhana.

Baca Juga :   Sistem Pakar Diagnosa Penyakit THT Metode Backward Chaining

Could Hosting

Jenis web hosting ini dapat digunakan untuk menyimpan beragam data dan file pada website. Kelebihan could hosting ini dapat menyeimbangkan beban distribusi server dan juga menjaga waktu uptime disebuah website. Disini kalian akan menemui lebih banyak server. Ini difungsikan untuk menyeimbangkan beban loading server tersebut.

Nah, diatas adalah bebrapa penjelasan yang dapat Anda jadikan referensi dalam menentukan jenis web hosting yang akan anda gunakan secara tepat sesuai dengan kebutuhan. Karena semua jenis ini mempunyai kelebihannya masing masing pastikan kalian tidak lagi salah dalam memilih jenis web dan pastikan sesuai tujuan,fungsi dan anggaran yang kalian miliki.

Semoga informasi beberapa jenis web hosting diatas sangat bermanfaat dan membantu kalian dalam menentukan pilihan. semoga sukses!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code