admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Kenali Penyebab Web Hosting Error

1 min read

Kenali Penyebab Web Hosting Error – Seperti yang kita ketahui bahwa web hosting adalah layanan pengelola dan penyimpanan data situs website yang dirancang dengan sangat rumit, mengingat banyaknya pilihan website yang dirancang sesuai kebutuhan penggunanya. Tentunya Web Hosting akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi kalian semua. Semakin mahal web hosting yang kalian pilih, maka akan mempengaruhi tingkat kerumitan di dalamnya.

Selain itu, semakin mahal web hosting, maka tingkat kontrol panel akan semakin powerfull dan sangat fungsional karena dirancang secara khusus untuk memberikan kepuasan para penggunanya. Namun disamping itu, tak menutup kemungkinan bahwa suatu saat situs yang kalian miliki akan mengalami crush yang berujung pada error.

Beberapa Penyebab Situs Web Hosting Mengalami Crush

web hosting error

                             Unlimited.id

Kalian tidak bisa mengetahui kapan situs web hosting tersebut akan error. Namun jangan khawatir, kalian bisa mempelajari beberapa penyebab web hosting error disini. Bisa dikatakan pencegahan sebelum terlambat. Karena jika kalian lebih dulu mengetahui apa saja penyebab yang bisa membuat sistem tersebut error, kalian tentunya akan lebih hati hati dalam mengoperasikannya. Berikut beberapa penyebab situs web hosting error.

Crush Pada Pluggin

Hal ini biasa terjadi karena sudah lama tidak melakukan pembaharuan pada pluggin. Bisa diatasi dengan melakukan non aktif pluggin tersebut, jika dirasa masih belum berhasil, kalian bisa meng-install pluggin versi terbaru dan proses instalasi sebaiknya dilakukan terpisah dari proses normal browser. Sedangkan untuk menghindari error, kalian bisa melakukan maintenance pada plugin dengan benar.

Kesalahan pada Coding

Kesalahan ini bisa juga dikenal dengan istilah salah memasukkan struktur kode dalam website. Kesalahan ini dapat mengacaukan website secara keseluruhan hanya karena kalian salah memasukkan kode atau bisa juga simbol yang kurang lengkap. Terlihat sepele, namun bisa menyebabkan web hosting error. Jika kalian tidak memiliki pegangan sudah dipastikan kalian akan merasa khawatir bukan. Jadi setelah ini, harus lebih waspada saat melakukan coding, ya!

Kualitas Hosting yang Kurang Baik

Hal ini bisa terjadi karena mungkin kalian terlalu memforsir web hosting tersebut, mengelola dan menyimpan banyak data akan membuat sistem web hosting menemui kendala. Apalagi jika kualitas hosting itu sendiri kurang baik, performa yang diciptakan kurang optimal bisa menyebabkan web hosting mengalami crush karena server yang terus bekerja selama 24 jam nonstop.

Gambar yang Mendadak Hilang

Jika semua gambar mendadak hilang bisa menyebabkan web hosting error. kalian bisa mengecek apakah gambar terletak didalam folder yang salah. Ini biasa terjadi jika kalian tidak hati-hati dan teliti. Selain itu bisa juga kalian sempat gagal mengunggah gambar pada akun web hosting tersebut. Ini bisa teratasi dengan mengarahkan mouse pada letak dimana gambar berada, setelah itu tekan bagian kanan mouse dan cari bagian yang tertulis buka gambar di tab baru. Setelah itu pilih kembali gambar yang kalian pilih.

Sudah beberapa penjelasan yang dapat kalian jadikan pelajaran dalam melakukan pencegahan agar web hosting tidak mengal error dan juga bisa membantu mengatasi masalah crush yang terjadi. Karena semahal apapun web hosting tidak akan menampik bahwa suatu saat tidak akan terjadi kondisi web yang crush atau down.

Seemoga informasi beberapa kendala yang menyebabkan web hosting error diatas sangat bermanfaat dan membantu kalian dalam menentukan pilihan. semoga sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange