admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Ketahui Cara Kerja Shared Hosting

1 min read

Ketahui Cara Kerja Shared Hosting

Ketahui Cara Kerja Shared Hosting – Sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan layanan hosting terbaik pilihan Anda, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu cara kerja shared hosting atau hosting bersama. Karena walaupun banyak blogger dan pemilik website yang menggunakannya, tidak sedikit yang masih bingung bagaimana membagi wilayah pada jenis hosting ini.

Seperti yang Anda ketahui, shared hosting merupakan salah satu jenis hosting yang disediakan oleh hampir semua penyedia layanan hosting, baik hosting di Indonesia maupun internasional. Jenis hosting ini sangat populer di kalangan blogger pemula karena harganya yang terjangkau meskipun dibatasi oleh fitur-fitur tertentu. Namun agar tidak bingung saat hosting berbayar, ada baiknya untuk memahami Cara Kerja Shared Hosting pada artikel berikut ini. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Cara Kerja Shared Hosting

Sesuai dengan namanya, shared hosting adalah jenis hosting yang digunakan untuk berbagi alias sharing dan di Indonesia sering disebut dengan shared hosting. Jadi sederhananya, pengguna hosting akan bersama-sama membayar biaya perawatan dan sewa hosting. Seperti yang Anda ketahui, menyewa satu hosting menghabiskan banyak uang. Selain itu, tidak semua kapasitas penyimpanan di dalamnya akan digunakan.

Baca Juga :   Sistem Pakar Diagnosa Kanker Prostat Metode Fuzzy Logic PHP & MySQL

Sedangkan dengan berbagi pembayaran dengan pengguna internet lain dan pemilik website, biayanya jauh lebih murah. Sehingga blogger yang masih baru dan belum mendapatkan penghasilan bisa berlangganan. Lalu bagaimana cara mengatur alokasi penyimpanan untuk setiap pemilik website?

Meskipun sebagian besar shared hosting akan membatasi setiap pengguna ke penyimpanan yang sama, beberapa hosting dapat digunakan dengan batas penyimpanan yang berbeda. Dan yang mengatur batas penyimpanan adalah pihak penyedia hosting.

Jadi ketika Anda membayar biaya berlangganan shared hosting, penyedia web host akan membuat ruang khusus untuk semua data dan konten yang Anda miliki. Jika Anda memilih langganan hosting dengan penyimpanan 500 mb, penyedia host web akan membatasi penyimpanan akun tersebut hingga 500 mb.

Dengan begitu setiap pelanggan dapat menggunakan hosting dengan batasannya masing-masing sesuai dengan biaya berlangganan yang mereka bayarkan. Tidak ada yang merasa dirugikan karena membayar banyak uang tetapi penyimpanan kecil dan tidak ada yang diprioritaskan karena mereka bisa mendapatkan ruang penyimpanan besar dengan biaya kecil.

Baca Juga :   Inilah Pilihan Hosting Terbaik & Cocok Untuk Website Anda

Demikian ulasan tentang Ketahui Cara Kerja Shared Hosting semoga bermanfaat.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code