admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Keuntungan Menggunakan Cloud Hosting bagi Website

1 min read

Keuntungan Menggunakan Cloud Hosting bagi Website – Pengelolaan website harus dilakukan dengan baik, salah satunya dengan menggunakan layanan hosting. Anda tentu tidak ingin website yang sedang naik trafficnya tiba-tiba harus turun karena server yang tidak memadai.

Jangan sampai website down dan Anda baru mencari layanan hosting untuk dipakai. Akan lebih baik melakukan pembaruan berbagai tools website mulai dari sekarang agar performanya tetap stabil. Menggunakan layanan hosting juga memberikan banyak keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Website Lebih Mudah Diakses

Keuntungan menggunakan cloud hosting yang pertama adalah akses website yang lebih mudah. Kemampuan yang dimiliki oleh cloud hosting setara dengan VPS, yang akan membuat performa website lebih baik. Anda tidak perlu khawatir terkait dengan akses website ketika pengunjung sedang banyak,dijamin website tetap dapat diakses.

Memakai cloud hosting juga lebih responsive dibandingkan dengan layanan web yang lain. Hal tersebut bukan tanpa alasan, data yang digunakan untuk website akan ditransfer dari serer yang paling responsive, sehingga berbagai konten bisa dengan mudah diakses oleh pengunjung website.

Cloud hosting memiliki sifat seperti mobil pribadi, nantinya Anda sebagai pemilik website bebas menggunakannya kemana saja, tanpa harus khawatir macet. Ini tentu berbeda dengan layanan shared hosting yang mirip seperti kendaraan umum, dimana layanannya digunakan oleh banyak orang. Keuntungan menggunakan cloud hosting tidak hanya Anda rasakan, namun juga pengunjung rasakan.

Pengelolaan Website Lebih Mudah

Dibandingkan dengan hosting yang lain, cloud hosting lebih mudah dikelola, sebab pengaturannya mudah dipahami. Opsi dan pengaturan yang ada di dalamnya memang mirip dengan shared hosting, namun pemilik website diberikan keleluasaan untukmelakukan upgrade apabila memang dibutuhkan.

Keuntungan menggunakan cloud hosting ini tentu tidak bisa Anda dapatkan jika menggunakan shared hosting, sebab untuk shared hosting, performa yang digunakan terbatas dan dipakai olehb banyak orang.

Cloud hosting tetap miliki control panel yang bisa Anda akses, tools ini akan memudahkan Anda untukmengatur segala keperluan terkait dengan konfigurasi, auto updatedan juga preview web secara keseluruhan. Untuk Anda yang menggunakan WordPress sebagai platform website, penggunaannya justru akan lebih mudah.

Layanan cloud yang disediakan juga mampu digabungkan dengan laravel ataupun web packages. Apabila Anda memiliki kemampuan bahasa pemrograman yang baik, Anda bisa mengembangkan aplikasi berbasis web. Keuntungan menggunakan cloud hosting ini tidak bisa Anda temukan di shared hosting atau VPS.

Lebih Aman

Performa yang dimiliki oleh cloud hosting tidak perlu Anda pertanyakan, sebab berfungsi dengan baik untuk melindungi website yang Anda miliki. Layanan cloud juga lebih aman dari serangan hacker ataupun malware yang mungkin masuk ke dalam website yang Anda miliki.

Ada beberapa fitur keamanan yang dimiliki oleh cloud hosting, diantaranya menjaga website Anda dari kebocoran data yang mungkin terjadi, mampu melakukan update PHP secara rutin dan menjaga website dari serangan peretas. Keuntungan menggunakan cloud hosting memang tidak hanya berkaitan dengan performa website saja.

Cloud hosting selain menjaga keamanan dari dalam, ia juga menjaga server Anda dari luar. Dengan keamanan berlapis yang dimiliki, website yang Anda miliki tetap aman dan bisa diakses dengan baik.

Demikianlah berbagai keuntungan menggunakan cloud hosting, semoga informasi tersebut dapat membuat Anda yakin untuk menggunakan layanan tersebut di website Anda. Pemakaian hosting yang tepat akan membuat performa website, keamanan dan fiturnya semakin baik.

Sumber : niagahoster.id

Keuntungan menggunakan cloud hosting
Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange