admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Lakukan Pengubahan Pada Data Whois Milik Domain

1 min read

Lakukan Pengubahan Pada Data Whois Milik Domain – Apa itu data whois? Data whois adalah sebuah data yang muncul sebagai tanda kepemilikan pada domain dalam website penyedia layanan jasa whois tersebut. Ketika kalian mencoba membuka data whois dengan memasukkan nama domain pada situs IDwebhost.com maka kalian dapat mengetahui informasi lengkap dari data whois tersebut. Di sana, terdapat berabam informasi, mulai dari nama domain hingga nama server

pengubahan pada data whois

idwebhost.com.

Selain itu, di dalam informasi tersebut juga akan muncul kapan waktu domain mulai aktif, kapan tanggal expired domain tersebut, siapa nama pemilik domain, apa email akses pemilik domain, apa saja info dari registrar bahkan nomor ponsel pemilik domain dan registrar tersedia semuanya.  Pada beberapa kasus tertentu, kalian pasti tidak ingin data kepemilikan domain dapat dikey oleh orang lain kan. Untuk itu, kalian perlu menggunakan whois privacy sebagai keamanan tambahan.

Bagaimana Langkah Melakukan Pengubahan Pada Data Whois?

Jika kalian baru saja membeli sebuah domain, kalian pasti akan sangat membutuhkan panduan ini. Karena kalian pasti akan melakukan pengubahan data whois domain dari pemilik sebelumnya menjadi data diri kalian yang saat ini menjadi pemikiran domain tersebut. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan whois privacy untuk kemanan khusus data informasi kalian. Nah, berikut ini adalah langkah dalam melakukan pengubahan pada data whois, simak ulasannya:

Baca Juga :   Tips Agar Password Domain Aman Dari Hacker

Login Member dan Masuk dalam Menu Domains

Langkah awal yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan login atau masuk sebagai member dari webhost. Kalian bisa masuk melalui link URL member.idwebhost.com, kemudian masukkan username dan password yang kalian gunakan sebelumnya. Jika sudah, masuk dalam menu domains dan lakukan pemilihan domain mana yang akan kalian ubah data whois nya. Menu domains terdapat pada gambar warna merah dengan tulisan Domain.

Sentuh Tanda Panah yang Ada pada Kelola Domain

Langkah pengubahan pada data whois yang selanjutnya adalah dengan menyentuh tanda panah yang ada pada bagian kanan tulisan kelola domain dan selanjutnya pasti akan muncul sebuah halaman yang menjelaskan secara detail mengenai domain yang kalian miliki. Jika sudah, pilih informasi kontak dan akan muncul sebuah formulir isian data. Kalian bisa melakukan pengisian sesuai dengan yang diminta dengan benar, jika sudah jangan sampai lupa untuk menyimpannya.

Tunggu Aktivasi Domain Berhasil

Setelah kalian melakukan klik simpan pada saat kelola domain. Kalian harus menunggu proses pada perubahan data yang kalian lakukan sebelumnya. Biasanya, waktu yang dibutuhkan untuk aktivasi proses domain antara delapan sampai dua belas jam kemudian baru bisa berubah secara otomatis tergantung dengan data whois yang dapat kalian akses. Setelahnya, apabila kalian melakukan transfer domain pastikan data whois peivacy dan email-nya sudah sesuai.

Baca Juga :   Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

Demikian adalah proses perubahan data domain yang dapat kalian lakukan dengan tepat. Pastikan semua data yang kalian isi benar adanya, karena suatu saat kalian tidak akan mengetahui apakah kalian akan melakukan pengisian data  lagi atau tidak.  Jika ada data yang berbeda, suatu saat kalian pasti akan mengalami kendala karena perubahan yang berbeda tersebut. Jadi, pastikan kalian mengisinya dengan hati-hati dan teliti ya. Baik email maupun password juga diingat.

Semoga, informasi mengenai langkah proses perubahan data domain di atas dapat bermanfaat dalam membantu kalian melakukan langkah demi langkah perubahan yang akan kalian lakukan dengan baik dan benar. Semoga Berhasil Kawan!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antar Domain Sub Domain Parked dan Add On Domain

Perbedaan Antar Domain Sub Domai, Parked dan Add On Domain – Anda yang mengelola website tentu tidak asing dengan domain, domain digunakan sebagai media...
admin
1 min read