admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Langkah Meningkatkan Authority Domain untuk Website

1 min read

Langkah Meningkatkan Authority Domain untuk Website โ€“ Ketika membuat website, Anda tentu ingin domainnya berada di halaman pertama pencarian. Ini akan membuat performanya baik dan meningkatkan traffic ke dalam website. Namun ada banyak factor yang digunakan untuk membuat website berada di peringkat tersebut, salah satunya adalah domain authority.

Lebih dikenal dengan sebutan DA, ia merupaan website metric yang digunakan oleh mesin pencari, yakni Google untuk mencari website dengan skor yang baik. Makin tinggi skor yang Anda dapatkan, maka makin baik pula posisi yang akan Anda dapatkan di hasil menu pencarian.

Jika Anda tengah mengembangkan website dan ingin meningkatkan authority domain, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dengan menggunakan cara tersebut, Anda bisa lebih mudah meningkatkan performa DA dan membuat website di posisi yang baik.

Memaksimalkan SEO

Cara pertama yang umum digunakan untuk meningkatkan DA adalah memaksimalkan berbagai fitur SEO. SEO merupakan aspek yang bisa membuat website atau konten yang Anda buat sesuai dengan keinginan, pertanyaan atau hal yang dicari oleh pengguna internet. Cara meningkatkan DA salah satunya dengan memaksimalkan berbagai tools SEO yang Anda miliki.

Berbagai detail SEO yang bisa meningkatkan authority domain adalah struktur yang dimiliki oleh website, struktur url yang digunakan, serta meta tags dan header tags. Jumlah kata juga menjadi hal yang umum digunakan dalam SEO, begitu juga keyword dan navigasi website.

Buat Konten yang Disukai

Membuat konten memang tidak mudah, apalagi mencari yang disukai oleh pengguna internet. Anda harus mengetahui berbagai topic yang sedang tren di internet kemudian menyajikan konten yang berbeda dan menarik, tentunya tidak boleh melakukan plagiasi sembarangan. Untuk memiliki konten yang disukai, Anda harus mengikuti beberapa tips berikut:

  • Menciptakan konten dengan mencantumkan hyperlink ke website yang relevan, sehingga bisa sekaligus meningkatkan authority domain.
  • Menulis dengan rutin dan sering, memakai topic yang menarik dan sedang banyak diperbincangkan.
  • Gunakan source marketing yang akan membantu Anda dalam menuliskan berbagai konten tersebut, sehingga hasil konten yang dibuat sesuai dengan keinginan pengguna internet.

Buat Internal Linking

Internal linking ternyata memiliki aspek yang baik guna meningkatkan DA. Bagi yang belum tahu, DA merupakan link dari konten internal yang sudah Anda buat seblumnya, yang nantinya berkaitan dengan konten lain yang Anda tulis. Dengan menggunakna link internal yang baik, bukan tidak mungkin DA akan meningkat.

Strategi meningkatkan authority domain ternyata cukup ampuh, banyak blogger yang sudah menggunakannya. Jaringan yang kuat di dalam website akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan konten menarik lain yang sudah Anda tulis. Makin baik internal linking yang Anda gunakan, makin kuat performa yang dimiliki.

Tingkatkan Page Speed Website

Jangan lupa untuk meningkatkan page website yang dimiliki, jangan sampai page website membuat pengunjung Anda malas mengakses karena proses muatnya yang lama. Kecepatan loading yang rendah akan memberikan berbagai dampak buruk, diantaranya adalah:

  • Bouncing rate, nantinya akan menurunkan performa yang dimiliki website.
  • Pengunjung banyak yang meninggalkan website tanpa membaca konten yang Anda buat.
  • Performa DA menurun dan website Anda akan turun peringkat jika tidak segera diperbaiki.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untukmeningkatkan authority domain pada website. Pastikan pula website yang Anda miliki mobile friendly, sehingga mudah untuk dibuka tidak hanya dari perangkat desktop, namun juga dari ponsel.

Sumber gambar: qword.com

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antar Domain Sub Domain Parked dan Add On Domain

Perbedaan Antar Domain Sub Domai, Parked dan Add On Domain โ€“ Anda yang mengelola website tentu tidak asing dengan domain, domain digunakan sebagai media...
Avatar admin
1 min read

Secured By miniOrange