Hosting

Ketahui Langkah Simple Instal Modle Dalam Hosting

Ketahui Langkah Simple Instal Modle Dalam Hosting –  Apakah kalian sudah mengetahui bagaimana langkah membuat e-learning? Jika belum, kalian bisa membuatnya menggunakan modle dari CMS e-learning secara mudah dan instan. Karena saat ini, banyak sekali kelas online atau pelatihan-pelatihan gratis yang disediakan. Metode yang dapat digunakan, salah satunya adalah dengan e-learning, yang bisa diakses baik guru maupun para siswanya.

                                                   Warungkomputer.com

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai langkahnya, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai apa yang dimaksud dengan modle. Model dalam hosting, merupakan salah satu bentuk dari Conten Management System’ atau yang biasa kalian kenal dengan CMS yang memiliki tujuan guna membuat sebuah media pembelajaran yang biasa kalian sebut dengan e-learning atau pembelajaran menggunakan basis dari kecanggihan teknologi saat ini.

Bagaimana Langkah Simple Menginstal Modle yang Ada Dalam Hosting?

Dengan kalian menggunakan metode e-learning dalam Modle, membuat semua guru bisa leluasa menambahkan mata pelajaran atau course, menambahkan berbagai macam modul pembelajaran, dan juga membuat sebuah tes online, maupun hal lainnya. Sedangkan untuk muridnya, para murid bisa dengan leluasa mengakses modul yang sudah diciptakan guru dan juga melaksanakan semua tes online didalamnya. Berikut langkah instal modle dalam hosting secara cepat dan tepat.

Lakukan Login Akun dalam cPanel Hosting

Jadi, langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk menginstal modle  dalam hosting adalah dengan melakukan login dalam cPanel hosting yang kian miliki. Masukkan username dan password yang kalian buat dengan email yang sudah dikirimkan dari situs dimana kalian mendaftarkan hosting tersebut. Isi semua data yang dibutuhkan agar kalian bisa dengan cepat untuk bisa mengakses menu didalamnya.

Pilihlah Menu Softacolous dalam Dashboard

Jika kalian sudah berhasil memasukkan akun ke dalam cPanel hosting, langkah instal modle dalam hosting yang selanjutnya adalah dengan menuliskan kata “softculous” pada kolom pencarian yang ada diatas layar. Tunggu sejenak hingga terdapat menu yang bertuliskan Softaculous Apps Installer. Jika sudah, maka kalian bisa melakukan klik pada mentu softaculous tersebut, dan kalian akan dibawa menuju menu lain didalamnya.

Pilihlah Modle yang Ada dalam Menu Softaculous

Langkah kemudian, kalian pasti akan diarahkan menuju pada halaman Softaculous Apps Installer tersebut. Softaculous memberikan layanan untuk memudahkan kalian atau para penggunanya dalam melakukan tindakan instalasi didalamnya. Kalian tidak lagi memerlukan tindakan instalasi secara manual, karena dalam softaculous semua kegiatan kalian akan dimudahkan. Kalian hanya perlu menuliskan “modle” pada kolom pencarian dan klik tulisannya.

Meng-install Modle Tersebut

Langkah melakukan instal modle dalam hosting selanjutnya setelah kalian melakukan klik pada tulisan modle. Kalian bisa mengetahui seluruh versi modle yang ada pada halaman instalasi phpMyAdmin yang muncul pada layar ponsel kalian. Versi dari modle tersebut antara lain adalah detail info, review, demo, moodle, dan fitur-fitur lainnya yang disediakan dengan lengkap. Untuk bisa melakukan instalasi, kalian bisa menyentuh tulisan Install Now yang tersedia dibawah.

Jika kalian sudah berhasil melakukan klik pada menu install now, kalian harus melakukan pengisian pada beberapa kolom yang tersedia agar proses instalasi kalian bisa terhubung langsung dengan hosting. Adapun kolom-kolom tersebut mengenai software setup, site settings & admin account, choose language, dan juga advanced options. Jika sudah, tekan tulisan instl dibagian bawah layar, maka proses instalasi modle yang kalian lakukan sudah berhasil.

Sangat mudah bukan. Semoga, informasi mengenai langkah dalam melakukan instal modle dalam hosting di atas dapat bermanfaat dalam membantu kalian menangani masalah tersebut. Semoga Berhasil!

admin

Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

1 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago