Categories: Hosting

Langkah Transfer Domain Anti Ribet

Langkah Transfer Domain Anti Ribet – Mungkin bagi Anda melakukan proses transfer domain terdengar membingungkan. Proses transfer sebuah domain tidak bisa dikatakan sama dengan proses pindah hosting. Kenapa demikian? Karena hosting dan domain adalah dua hal yang berbeda meski memiliki keterkaitan. Proses transfer suatu domain memang panjang namun itu difungsikan untuk menjaga keamanan. Selain itu, agar hanya pemilik asli domain yang bisa melakukan pemindahan domain kepada sistus milik orang lain.

                               Dewaweb.com

Jika nama registrasi Anda akan dipindahkan ke register dari pihak lain, itu menandakan terjadinya proses transfer suatu domain. Perlu Anda ketahui bahwa register tidak semuanya memiliki kesaamaan. Mulai dari menyediakan fitur hingga performa layanan dapat diandalkan menjadi suatu bagian keunggulan yang dimiliki.

Langkah Sederhana Dalam Melakukan Transfer Domain

Proses yang dilakukan untuk memindahkan domain dari penyedia layanan domain ke rigistrar baru memiliki banyak alasan. Salah satunya karena pelayanan domain yang kurang memuaskan, keinginan registrar untuk menggabungkan sebuah domain dan juga hosting menjadi satu kesatuan registrar, maupun pemindahan kepemilikan suatu domain dan sebagainya. Berikut langkah transfer domain, simak ulasannya:

Masuk Link Domainesia Pada Web Browser

Anda bisa membuka link https://www.domainesia.com/ dalam website browser milik Anda. Domainesia bisa membantu Anda untuk melakukan transfer domain dengan layannan sesuai harapan. Langkah transfer domain setelah Anda berhasil masuk yaitu pilih bagian domain dibagian paling bawah kemudian sentuh tulisan transfer domain.

Masukkan Nama Domain Milik Anda yang Akan Ditransfer

Langkah transfer domain selanjutnya ketika Anda diarahkan dalam halaman transfer domain, Anda akan diminta untuk menulis nama domain milik Anda yang akan ditransfer, Anda diminta menunggu sebentar sampai layar laptop memunculkan formulir dan kode EPP  yang berasal dari registrar lama beserta Addons yang anda inginkan. Jika sudah berhasil, Anda dapat langsung tekan tulisan masukkan troli dan pilih menu selesaikan dan bayar.

Selesaikan Pembayaran

Anda bisa menunggu sebentar hingga tulisan Invoice muncul pada layar. Invoice muncul berupa paket hemat baik untuk hosting maupun domain yang Anda beli beserta rincian dan nomor rekening yang ditujukan. Jika sudah, Anda dapat melakukan pembayaran pada metode pembayaran yang disediakan. Tunggu sejenak sampai berhasil mendapatkan email yang berisi sebuah persetujuan dari pemindahan domain. Jika sudah, tekan Approval Link yang menandakan persetujuan anda. Tunggu minimal 5 sampai 7 hari untuk persetujuan.

Dalam domaiNesia Anda bisa dengan mudah melakukan langkah transfer domain, tentunya dengan langkah transfer domain yang kami bagikan. Sebelum melakukan proses transfer domain, Anda harus memenuhi syarat yang diberikan terlebih dahulu untuk bisa berhasil memindahkan domain milik anda menuju register lain. Jangan khawatir, syarat yang diberikan oleh domainNssia juga cukup mudah.

Selain itu, melakukan proses pemindahan domain pada domainNesia juga tidak akan sampai menguras dompet karena harganya cukup terjangkau dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang disediakan dengan lengkap beserta layanan yang sangat memuaskan. Jika ada masalah, segera melakukan perpindahan domain milik Anda ke tempat lain. Ikuti langkah sederhana yang kami berikan dengan runtut sesuai dengan penjelasan yang benar dan juga dengan tingkat ketelitian.

admin

Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

2 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago