Hosting

Manfaat Email Hosting untuk Kemudahan dalam Bisnis

Manfaat Email Hosting untuk Kemudahan dalam Bisnis – Email hosting umum digunakan untuk berbagai keperluan bisnis, tidak heran jika ada banyak perusahaan yang menggunakannya. Jika Anda ingin menjangkau pelanggan yang lebih luas, menggunakan email hosting adalah pilihan yang tepat.

Email hosting sendiri merupakan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki email, namun email tersebut memiliki domain sendiri di server yang terpisah. Server ini juga berbeda dengan server yang dimiliki oleh web hosting, sehingga pengelolaannya lebih mudah untuk dilakukan.

Dengan menggunakan email hosting, maka performa akun email yang menggunakan fitur ini dapat terjaga dengan baik. Berikut adalah beberapa manfaat email hosting yang akan Anda dapatkan jika menggunakannya, yakni:

  1. Kredibilitas Meningkat

Manfaat pertama yang akan Anda rasakan adalah kredibilitas yang meningkat, apalagi jika perusahaan yang Anda kembangkan merupakan perusahaan yang baru. Apabila ingin memberikan kesan yang baik kepada pelanggan, maka email bisnis adalah pilihan tepat.

Perusahaan atau layanan jasa yang menggunakan email hosting dinilai lebih kredibel dibandingkan yang tidak. Ada pelanggan yang merasa tidak nyaman dengan email gratis yang digunakan dalam dunia bisnis, sehingga tidak jarang mereka malah memasukannya ke bagian spam. Dengan manfaat email hosting ini, tentu calon pelanggan lebih tertarik dengan perusahaan yang Anda kembangkan.

  1. Bisa Digunakan untuk Branding

Berikutnya mengenai branding perusahaan, branding penting untuk bisnis, apalagi jika ingin memberikan kesan yang baik pada pelanggan. Jika mengirimkan email penawaran namun di nama email tidak tercantum nama perusahaan tentu akan membuat calon pelanggan kurang tertarik.

Manfaat email hosting ini tentu menjadi hal yang lumrah di ranah bisnis, jika pelanggan tidak tahu mengenai perusahaan atau bisnis Anda, kemungkinan besar mereka tidak akan memberikan respon yang baik. Perkenalan lewat nama email kini makin diperlukan untuk menarik minat calon pelanggan.

  1. Fasilitas Backup Email

Ketika mengembangkan bisnis, Anda tentu harus melakukan pertukaran informasi kepada kolega. Banyak penawaran, transaksi dan hal lain dilakukan dengan email sebagai salah satu cara untuk melakukan aktifitas ekonomi. Karena itulah, email harus ditata dengan baik untuk kemudahan aktifitas ke depannya.

Back up email merupakan langkah tepat yang bisa dilakukan, dengan menggunakan backup email semua data dapat tersimpan dengan baik. Penyedia email gratis seperti gmail memang menyediakan layanan backup, namun ruangnya terbatas. Manfaat email hosting berupa penyediaan backup email bisa Anda manfaatkan.

  1. Penyimpanan yang Lebih Besar

Jika menggunakan email gratis, media penyimpanan yang disediakan tentu terbatas, inilah yang menyebabkan pentingnya pemakaian email hosting. Jika email masuk dalam jumlah yang besar, tentunya banyak data yang tidak sempat terback up dengan baik.

Karena itulah manfaat email hosting sebagai penyedia layanan email dengan penyimpanan yang lebih besar hadir. Penggunaannya bisa dilakukan dengan lebih leluasa, sebab memiliki server yang berdiri sendiri. Server tersebut juga bisa Anda upgrade apabila memang diperlukan.

  1. Tidak Ada Iklan

Menggunakan layanan gratis biasanya terdapat iklan yang mau tidak mau mampir di akun yang Anda gunakan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan email hosting yang bebas dari iklan, membuat penggunannya lebih nyaman dan maksimal.

Demikianlah berbagai manfaat email hosting yang bisa Anda dapatkan jika menggunakannya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan email hosting, Anda bisa melakukan konsultasi pada penyedia layanan hosting yang Anda gunakan untuk informasi lebih lanjut.

Sumber gambar: niagahoster.id

admin

Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

1 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago