admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Manfaat Web Cache untuk Domain Website yang Mudah Diakses

1 min read

Manfaat Web Cache untuk Domain Website yang Mudah Diakses – Anda yang sedang mengelola website tentu tidak asing dengan web cache. Tools ini memang sering digunakan untuk membuat perfoma website semakin maksimal. Cara untuk menggunkannya cukup mudah, bahkan bisa digunakan di semua jenis platform website.

Anda yang ingin menggunakan web cache namun masih ragu, berikut adalah beberapa benefit yang akan Anda dapatkan. Dengan mengetahui benefit tersebut, Anda tentu tidak akan ragu untuk menggunakan toolsnya dalam waktu dekat.

Manfaat Menggunakan Web Cache

  1. Website Lebih Cepat

Manfaat web cache yang pertama adalah website yang bisa memuat lebih cepat. Ini karena server dan browser yang digunakan akan mengingat cache yang sudah pernah dicari sebelumnya, sehingga pengunjung bisa segera menemukan data atau konten yang diinginkan.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa website dengan proses muat yang lambat akan menurunkan traffic dan mengakibatkan efek bouncing. Traffic bisa turun karena pengunjung enggan mengakses website yang Anda kelola karena proses muatnya yang lama.

Sedangkan efek bouncing merupakan efek dimana pengunjung website memilih untuk kembali ke search engine awal karena proses muat yang lama atau konten yang tidak sesuai dengan keinginan. Manfaat web cache akan meminimalisir dari dua hal tersebut.

  1. Pengunjung Lebih Betah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh web cache adalah tools ini mampu membuat pengunjung menjadi lebih betah. Jika website tidak segera memunculkan informasi yang diinginkan oleh pengunjung, Mereka lebih memilih untuk menutup website dan mencari website yang lain.

Jika website yang Anda miliki bisa melakukan muat lebih cepat, tentu pengunjung tidak ragu untuk kembali dan mengakses informasi lain yang ada disana. Aktifitas tersebut bisa Anda dapatkan dengan manfaat yang Anda jadikan sebagai tools penunjang.

  1. Meningkatkan Trafic serta Konversi

Dengan pengunjung yang makin banyak di website Anda, tentu traffic yang dimiliki bertambah, begitu pula dengan konversi website yang dimiliki. Apabila website yang Anda miliki memiliki traffic dan konversi yang baik, mesin pencari seperti Google tentu akan menaikkan peringkat website Anda.

Dengan makin naik peringat website Anda, maka pengunjung yang akan didapatkan menjadi makin besar lagi. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan manfaat web cache yang Anda pasang sebelumnya.

Seperti yang diketahui, banyak orang malas untuk mengakses halaman kedua Google untuk mencari informasi yang diinginkan. Dengan makin naiknya peringkat situs Anda di Google, kemudahan untuk mendapatkan afiliasi, adsense dan kerja sama lain bisa makin terbuka.

  1. Menghemat Memori Server

Dengan memakai web cache, maka Anda bisa menghemat memori server yang dimiliki, sehingga data tidak bertumpuk. Server merupakan sistem yang digunakan sebagai pusat website, jika kondisinya penuh, maka permintaan pengunjung tidak bisa diakomodasi dengan baik. Inilah salah satu manfaat web cache yang tidak bisa Anda temukan di tools lain.

Jika penyimpanan website penuh, bukan tidak mungkin website akan mengalami down, yang membuat Anda perlu melakukan reparasi atau upgrade kedepannya. Jadi akan lebih baik jika website yang Anda kelole menggunakan tools yang satu ini.

Demikianlah berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan web cache. Manfaat web cache tersebut tidak hanya akan didapatkan oleh pengguna wordpress saja, platform CMS lain juga bisa memasang tools yang satu ini tanpa proses yang ribet.

manfaat web cache

Sumber : niagahoster.id

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange