admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Membuat Sebuah Situs dengan Hosting WordPress Gratis

1 min read

Membuat Sebuah Situs dengan Hosting WordPress Gratis! Membuat sebuah situs atau web memang terdengar cukup sulit. Kita memerlukan banyak sekali hal untuk dipersiapkan sebelum mengakses atau mengonstruksi sebuah situs. Ibarat rumah, kita perlu untuk membeli berbagai macam material dan alat bangunan untuk membangun sebuah hunian indah yang nantinya akan kita tinggali untuk kurun sekian waktu.

hosting WordPress gratis

Sumber Gambar: dosenpendidikan.com

Sama halnya dengan membuat situs. Situs ini diibaratkan adalah rumah milik Anda yang bisa diisi dengan berbagai macam perabotan rumah tangga yang konvensional. Anda perlu untuk menyiapkan dokumen dan tulisan untuk diisi ke dalam situs, mencari sebuah hosting terpercaya dan murah, serta menentukan domain berikut ekstensinya. Wah, memang terdengar cukup merepotkan. Namun, tenang saja, Anda bisa membuat situs dengan mudah!

Bagaimana caranya? Anda bisa membuat sebuah situs dengan cepat dan mudah melalui hosting WordPress gratis yang bisa Anda gunakan kapan saja tanpa harus repot mencari tempat hosting untuk Anda nantinya. Kami akan menjelaskan sedikit mengenai cara untuk membuat situs melalui hosting WordPress yang banyak digunakan oleh para pengguna melalui artikel di bawah ini. Silakan simak dengan baik dan saksama agar memahami hal ini.

Perlu Anda ketahui, WordPress ini adalah sebuah organisasi yang menyediakan tempat hosting bagi situs Anda dengan gratis. Tampilannya lebih elegan dan enak untuk digunakan oleh siapa saja yang ingin membuat situs melalui hosting gratis. Pertama, Anda perlu untuk menuju ke situs WordPress untuk membuat sebuah akun melalui surel dan berikan kata sandi yang cukup kuat untuk digunakan sebagai akses utama yang lebih mudah dan cepat dipakai.

Setelah Anda membuat sebuah akun di dalam situs hosting WordPress gratis, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus mengklik start your website. Jika telah membuat akun sebelumnya, maka Anda sudah tidak perlu khawatir dan tinggal melanjutkan untuk langkah berikutnya. Apabila sudah, langkah selanjutnya adalah pilih domain yang dinginkan dan pilih jenis domain free yang terletak di dalam kolom atas untuk Anda gunakan sebagai ekstensi.

Tujuan awal Anda adalah untuk membuat sebuah situs gratis, bukan? Nah, maka dari itu, pilih paket yang gratis dan klik start with a free site untuk melanjutkan membuat sebuah situs gratis. Jika sudah, Anda nantinya akan dibawa ke sebuah tampilan layar untuk mengatur situs Anda nanti, tempat itu bernama dashboard. Anda akan banyak menemukan tampilan menu untuk situs Anda seperti penambahan nama, penambahan tema, hingga pengaturan widget.

Jangan lupa untuk mengonfirmasi surel Anda yang telah dikirim dari hosting WordPress gratis agar lebih mudah untuk melakukan penyuntingan situs Anda nantinya. Atur sebaik mungkin tema milik situs Anda, begitu juga dengan widget yang nantinya akan muncul di tampilan utama layar situs agar memudahkan para pengunjung situs membaca apa yang ada di dalam situs Anda dengan mudah dan tidak perlu repot mencari hal yang diinginkan dahulu.

Anda juga bisa mengganti nama domain Anda di hosting WordPress gratis agar lebih terlihat profesional. WordPress menyediakan juga banyak domain dan ekstensinya yang murah dan beragam jenis agar bisa Anda gunakan nantinya ke dalam situs milik Anda. Namun, pastikan terlebih dahulu mengenai kondisi keuangan dan finansial Anda, ya.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange