admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Membuka Webmail Kalian Dengan cPanel Hosting

1 min read

Membuka Webmail Kalian Dengan cPanel Hosting – Webmail merupakan sebuah fasilitas yang disediakan hosting yang dapat berfungsi sebagai pengelola dari semua email yang masuk maupun memanagenya. Webmail tentu berbeda dengan Gmail, mail client, maupun Yahoo. Karena memang, webmaik ini disediakan secara khusus untuk kalian yang memilik akun email dengan menggunakan nama domain kalian sendiri. Lantas, bagaiamnan cara untuk mengaksesnya?

Idwebhost.com

Kalian dapat dengan bebas mengaksesnya melalui cPanel hosting yang biasa kalian pakai. Jika kalian sudah membuat akun email dalam cPanel hosting, maka kalian sudah bisa mengetahui inbox dari orang lain, mengirim email untuk orangain, dan juga mengirim item lain memulai webmail ini. Karena, dalam webmail terdapat ragam keuntungan yang akan kalian dapatkan, salah satunya kalian dapat membuka semua email tanpa perlu menyeting apapun lagi.

Bagaimana Cara Untuk Membuka Webmail Dengan cPanel Hosting?

Cara membuka webmail dengan cPanel Hosting terbilang cukup mudah jika kalian sudah memahami setiap langkah demi langkahnya. Selain itu, kalian juga harus mendatarkan diri terlebih dahulu sebagai member dalam layanan situs Niagahoster. Jika kalian sudah menjadi member, berikut ini adalah cara untuk kalian yang ingin membukanya dengan menggunakan cPanel hosting, simak ulasannya:

Masuk dalam situs Webmail dalam cPanel Niagahoster

Bagi kalian yang sudah memiliki akun webmail, kalian bisa langsung memasukkan akun yang sudah dibuat dalam situs yang ada dalam Niagahoster. Jika sudah, isilah username dan password yang sudah kalian miliki sebelumnya untuk bisa melakukan login pada webmail.

Kelola  Email Dalam Webmail

Jika kalian sudah berhasil masuk dalam webmail,  langkah membuka webmail dengan cPanel hosting yang lain yaitu ketika kalian menemukan sebuah gambar yang bertuliskan “roundcube”. Maka, agar kalian bisa mulai untuk mengelola sebuah email dama webmail ini, kalian harus menekan tulisan open yang ada dibawah tulisan “roundcube” tersebut.

Pilih Tulisan Email Account

Jika kalian sudah bisa masuk dalam menu webmail, carilah tulisan Email Account dalam layar ponsel kalian. Email account memiliki icont seperti sebuah amplop dengan warna putih. Jika kalian sudah berada dalam menu email account, kalian bisa menekan tulisan more pada akun email yang ingin kalian buka. Setelahnya, kalian bisa menekan tulisan Access Webmail.

Pilih Email Client

Setelah kalian menyentuh tulisan access webmail, langkah membuka webmail dengan cPanel hosting berikutnya memilih email klien mana yang ingin kalian gunakan dalam webmail nantinya. Kalian harus memilih salah satu diantara email lain yang kalian punya. Jika sudah bisa memilih, sentuh tulisan set as default dalam tampilan layar agar ketika kalian membuka email, nantinya kalian bisa langsung masuk dalam mail client yang ingin kalian gunakan tersebut

Dalam memahami  langkah membuka webmail dengan cPanel hosting seperti yang dijelaskan di atas, kalian diharapkan bisa lebih memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan cPanel untuk kemajuan website yang kalian miliki. Selain dengan cPanel, kalian bisa mengakses webmail dengan tiga email yang berbeda. Namun, untuk mempermudah kalian, sangat disarankan untuk kalian menggunakan sebuah mail dari clienr roundcube karena bisa mempercepat kerja kalian.

Semoga informasi mengenai langkah membuka webmail dengan cPanel hosting diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua, terutama  dalam membantu kalian untuk membuka webmal melalui cPanel hosting yang akan memperlancar kesuksesan website.  Semoga Sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange