admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Mengenal Apa Itu Hosting Server Indonesia

1 min read

Mengenal Apa Itu Hosting Server Indonesia

Mengenal Apa Itu Hosting Server Indonesia – Hosting adalah suatu layanan berbasis internet sebagai tempat penyimpanan data atau tempat menjalankan aplikasi di suatu tempat terpusat yang disebut server dan dapat diakses melalui internet.

Hosting (disebut juga Web Hosting/sewa hosting) merupakan persewaan tempat untuk menampung data-data yang dibutuhkan oleh suatu website agar dapat diakses melalui internet. Data disini bisa berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database.

Menurut sebuah situs di halaman artikel, yaitu layanan Web hosting, bahwa hosting adalah layanan internet yang menyediakan sumber daya server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu untuk menempatkan informasi pada internet dalam bentuk HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS. Layanan hostnya sendiri bervariasi, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Disini kami akan menjelaskan tentang Hosting Server Indonesia.

Jenis penggunaannya bervariasi berdasarkan kebutuhan, mulai dari hosting untuk: Web (untuk penyimpanan dan aplikasi website melalui port http), Email (untuk pusat data email), FTP (untuk transfer file) hingga VPN.

Dibangun di atas server atau komputer dengan kapasitas besar dan andal yang disimpan dalam sebuah data center, dilengkapi dengan sistem pendingin dan perangkat yang mampu bekerja terus menerus selama 24 jam sehari. Server ini juga dilengkapi dengan koneksi internet berkecepatan tinggi sehingga dapat memproses semua permintaan data dari klien. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Hosting Server Indonesia

Setiap website apapun jenisnya (blog, toko online, company profile, game, aplikasi office, dll), pasti membutuhkan server hosting online agar bisa diakses melalui internet. Server hosting online ini bertujuan untuk memberikan solusi agar website Anda dapat diakses melalui internet (online) dengan menyewakan space hosting.

Server hosting online ini menyediakan paket hosting berdasarkan tingkat kebutuhan/ruang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Server Hosting Indonesia artinya komputer web server yang digunakan untuk menyimpan data website/datacenter berada di Indonesia (Jakarta).

Lokasi server memang mempengaruhi kecepatan akses halaman website, tapi itu bukan faktor tunggal. Faktor internal server juga berpengaruh, seperti spesifikasi server, memori server, jumlah website yang dihosting di server yang sama.

Faktor server eksternal seperti ISP yang digunakan juga berpengaruh. Secara teori, server Indonesia lebih cepat jika diakses dari Indonesia, karena rute dari komputer kita ke server jauh lebih pendek daripada jika kita mengakses server di Amerika, panjang rutenya lebih panjang.

Demikian ulasan tentang Mengenal Apa Itu Hosting Server Indonesia semoga bermanfaat.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange