admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Mengganti Password Hosting yang Benar

1 min read

Mengganti Password Hosting yang Benar! Penggantian password secara berkala memang harus dilakukan oleh  pengguna, untuk mengamankan hosting dari serangan hacker yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, penggantian password juga bertujuan untuk membantu pengguna agar bisa menerobos provider hosting cpanel, agar data-data yang tersimpan selalu aman. Cara mengganti password sangatlah mudah, bahkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggantian password juga dapat dilakukan pengguna melalui akun website, tujuannya agar aktivitas internet yang digunakan terlindugi dari aktivitas hacker yang sangat membahayakan. Itulah sebabnya, platform hosting dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk memberikan banyak kemudahan bagi para pemilik website untuk mengganti password dengan mudahnya. Sehingga, penggunaan hosting akan terhindar dair risiko akun berbahaya.

Mengganti password hosting sangat dibutuhkan untuk mengindahkan segala macam website bahaya yang menyerang platform. Selain itu, alasan lain perlunya mengganti password hosting adalah agar akses akun yang telah dibuat oleh pengguna atau user lain, bisa kembali dimiliki dan di akses sepenuhnya oleh user asli. Berikutnya, alasan kedua, pentingnya penggantian password dibutuhkan apabila pengguna tiba-tiba lupa dengan password yang dibuat.

Baca Juga :   Portal Pencarian Kerja Berbasis Website

Melakukan Resett Password Hosting pada Halaman Login

mengganti password hosting

sumber : domainesia.com

Cara mengganti akun password Hosting yang pertama adalah, lakukan resert password pada halaman login tanpa menggunakan kostimasi apapun. Setelah itu, gunakan dua kolom di dalam hosting untuk username atau alamat e-mail dan password. Setelah itu, klik Link Lost Your Password yang terletak pada bagian kanan bawah. Selanjutnya, masukkan username dan email yang terhubung di akun, dengan menggunakan klik Opsi Get New Password.

Tahapan berikutnya mengganti password hosting pada hosting yaitu tunggulah konfirmasi email untuk mereset password yang digunakan. Namun, jika tiba-tiba mendapatkan pesan baru dari pengguna yang tidak dikenal, maka jangan melakukan konfirmasi terhadap pesan tersebut. Agar penggantian password jauh lebih mudah, pengguna bisa mengganti password yang ingin digunakan melakukan dashboard, dengan begitu pemakaian hosting jadi lebih sempurna.

Atur Ulang Password Baru yang Digunakan

Jangan lupa saat mengganti akun password hosting, email yang digunakan harus mudah di akses. Setelah itu, atur ulang password yang ingin diganti melalui database yang termuat di dalam hosting. Tunggulah hingga laman hosting terbuka, kemudian masukkan kombinasi password baru yang lebih aman dan akurat. Terakhir, setelah masuk ke dashboard hosting, bukalah menu tab Users > your profile, untuk memasukkan foto, username, dan email baru.

Baca Juga :   Portal Berita Berbasis Human Centered Design
mengganti password hosting

sumber : domainesia.com

Apabila pengguna telah berhasil menggantinya, selanjutnya pengguna harus klik menu Services yang tertera di website, maka secara otomatis pengguna telah terdaftar mejnadi cline area hosting. Fungsi cline area adalah untuk mengelola produk hosting yang dimiliki agar dapat dipergunakan secara optimal tanpa gangguan apapun. Sangat disarankan bagi para pengguna yang ingin mengganti password, gunakan huruf kecil, capital, karakter, dan angka.

Setelah semua tahapan telah dilakukan dengan benar dan akurat, maka password baru sudah dapat digunakan. Dengan demikian, hosting yang dimiliki kembali aktif dan bisa dimanfaatkan kembali tanpa adanya gangguan dari orang-orang tidak bertanggung jawab. Klik menu Save, lalu tunggu hingga proses login penggantian password berhasil.

Demikianlah informasi menarik mengenai tahapan yang dapat dilakukan pengguna saat ingin mengganti password hosting dengan benar. Jangan lupa, saat melakukan penggantian tersebut, perhatikan kembali data-data yang diisi. Tujuannya, agar penggantian password dapat berjalan lancar tanpa harus dilakukan berulang-ulang. Selamat mencoba!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code