admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Menghapus Log Error Cronjob Secara Otomatis

1 min read

Menghapus Log Error  Cronjob Secara Otomatis berhubungan langsung dengan Cron yang memilikki fungsi dalam penggunaan hosting. Adapun yang dimaksud dengan cron atau cronjob yaitu utility tool, yang sering sekali digunakan untuk membentuk sistem penjadwalan script website dan perintah sheel secara optimal. Namun, permasalahan yang terjadi sering sekali error tiba-tiba pada cronjob secara otomatis, sehingga dibutuhkan penghapusan log.

Penyebab terjadinya error log atau file error log biasanya disebabkan karna file yang sering dihasilkan oleh php tersebut, karena adanya kesalahan dalam penulisan kode atau scripting. Selain itu, error juga disebabkan karena adanya ketidaksesuaian dan kesalahan pada konfigurasi database data mysql, serta diikuti oleh beberapa kesalahan engine yang tertera pada PHP dan juga beberapa mesin server. Alhasil, data menjadi hilang dan rusak.

Solusi Terpercaya Menghapus Log Error Cronjob

Salah satu solusi tepat mengatasi error adalah menghapus log error cronjob. Solusi ini sangat terpercaya, karena dianggap tidak terlalu merepotkan developer. Selain itu, cara ini berguna untuk menampilkan log error cronjob dalam bentuk file cron.log. Dengan demikian, hasil log Cronjob yang dihasilkan tidak akan menimbulkan kerusakan di cPanel hosting untuk melakukan pengecekan. Berikut ini langkah-langkah penghapusan log error di Conjob.

Baca Juga :   Manfaat Web Cache untuk Domain Website yang Mudah Diakses

Tahapan-Tahapan Menghapus Log Error Cronjob

sumber :  domainesia.com

Cara menghapus yang pertama adalah lakukan login cPanel di bagian hosting. Cobalah gunakan akses di cPanel, dan silahkan kembali akses url melalui domain yang digunakan. Setelah itu, buatlah file Cro.log dengan menggunakan file output log terlebih dhaulu. Tujuan penggunaan file ini adalah agar penggunaan setting cronjob yang dilakukan berjalan lancar, sehingga pembutatan file output melalui file manager, dapat berjalan optimal sesuai harapan.

Kemudian cara kedua menghapus log error cronjob yaitu, masuk login ke folder public_html, dan setelah itu klik menu file untuk membuka file baru. Agar mudah ditemukan, pilih file output tersebut dengan memberi nama cron.log. Setelah itu, jangan lupa masuk ke bagian menu Cron Jobs, agar berhasil kembali ke bagian cPanel hosting, lalu pilihlah menu pengaturan Cron Jobs. Pengguna bisa melakukan ketika Cron pada kotak pencarian Cron Jobs.

sumber : jungjawa.com

Cara yang ketiga, pilihlah menu setting Cron Jobs yang diinginkan. Misalnya, apabila pengguna ingin menjalankan perintah pada menu script website atu shell, tunggulah selama 5 menit saja. Sehigga, muncullah log cron untuk memasukkan seting pada setiap perinta cron yang dihasilkan. Selanjutnya, klik menu Add New Cron Job yang nanti muncul di list bawah Cron Job. Setelah itu, ubahlah username cPanel dengan menggunakan Tool berbasis online.

Baca Juga :   Berbagai Jenis Web Cache untuk Domain Website

Menghapus log error Cronjob yang terakhir yaitu cek kembali file Cron. Jangan lupa, saat melakukan pengecekan, lakukan pengaturan atau setting perintah dengan menunggu waktu salaam 5 menit. Setelah itu, apabila pembuatan file cron.log berhasil, maka muncullah perintah pembuatan scrip website yang dapat terjadwalkan secara otomatis sesuai keinginan.

Setelah itu, lihatlah menu log error dengan menambahkan beberapa perintah file output, berupa perintah cron. sehingga, cara ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan monitoring setiap perintah cron yang dimilki. Dengan demikian, akan terciptalah penyesuaian atau sesuai dengan keinginan, namun semua penyimpanan data terjadwal dengan baik.

Demikianlah informasi menarik seputar cara menghapus log error cronjob dengan baik dan benar. Semoga, info ini membantu pengguna agar dapat menstabilkan proses penghapusan log error secara maksimal, tanpa adanya hambatan sama sekali. Saat menghapus bagian log error tersebut, lakukana dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Managed WordPress Hosting Dapat Meningkatkan Bisnis Anda

Managed WordPress Hosting Dapat Meningkatkan Bisnis Anda. Menjalankan blog atau situs WordPress bukanlah permainan yang mudah. Anda harus mengurus semua konten, pemasaran, desain situs,...
admin
1 min read

Fakta tentang Shared WordPress Hosting

Fakta tentang Shared WordPress Hosting. Saat Anda menjalankan WordPress di situs web Anda, Anda harus memutuskan antara shared WordPress hosting dan managed WordPress hosting....
admin
1 min read

Menggunakan Email Marketing untuk Situs Pemasaran Digital Bisnis

Menggunakan Email Marketing untuk Situs Pemasaran Digital Bisnis! Untuk menciptakan sebuah strategi pemasaran digital yang efektif dan profesional, tentunya Anda harus mengetahui yang namanya...
admin
1 min read