admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Langkah – Langkah Metode Mengirim Email Melalui Laravel

1 min read

Langkah Metode Mengirim Email Melalui Laravel sangat efektif dan mudah, apabila kamu mengerjakan secara cermat dan akurat. Apa yang dimaksud dengan Laravel? Yaitu bagian dari framework dengan menggunakan fitur-fitur terlengkap. Lareval mail memberikan kemudahan untuk mengirim emal secara langsugn dengan website. Berikut ini penjelasan akurat seputar langkah-langkah mengirim email dengan cermat melalui Lareval.

Metode Pengiriman Email Melalui Lareval

Metode mengirim email melalui Laravel

Sumber : niagahoster.co.id

Ada dua metode yang dapat dipilih untuk mengirim email dengan cermat melalui Lareval. Pertama, gunakan metode costrut untuk menganalisis seberapa banyak objek yang bisa digunakan untuk membuat template email. Setelah itu, gunakan metode function build yaitu bertujuan mengatur struktur email agar menjai lebih sepsifik dan benar. Cara ini efektif untuk melakukan seberapa besar konfigurasi pengiriamn email dengna menampilkan template.

Metode mengirim email melalui Laravel yaitu bisa menggunakan konfirgurasi file.env, ini merupakan salah satu tahapan yang sang penting untuk menentukan besar dan kecillnya error yang terjadi Agar hasil pengiriman email efektif, pengguna harus bersikap selektif agar tidak terjadi kesalahan pemakaian email. Caranya dimulai dari login ke menu cPanel , masuk ke klik menu File manager, masuk ke bagain folder public_html, dan lakukan proses Laravel.

Baca Juga :   Ketahui Cara Menghapus DNS Cache Domain dengan Mudah

Berikutnya, metode pengiriman email melalui Laravel harus dilakukan dengan menemukan besar file.env, dengan menggunakan direktori root project. Setelah itu, klik menu setting yang tertera pada sisi kanan layar file manager, lalu ceklik menus bertuliskan show hidden files. Selanjtunya, klik kanan di file.env dan pilih menud edit. Lalu, klik menu file.env.example, dan pilih rename file menjadi folder. Env dengan menggunakan SMTP gmail.

Metode mengirim email melalui Laravel

Sumber : niagahoster.co.id

Jangan lupa, saat ingin menggunakan metode mengirim email dengan Laravel, klik menu pengaturan Google Security, caranya yaitu klik akun gmail yang dimiliki pengguna. Setelah itu, masuk ke halaman atau lama Google Account, klik menu security, dan jangan lupa temukan keterangan Less secure app access, setelah itu set menjadi menu on. Apabila telah terkoneksi, maka buatlah mail class menggunakan username dan password yang aman.

Tahapan berikutnya, kirim email dengan membuat mail class di menu my test mail saat proses pengiriman email. Dalam hal ini, pengguna bisa menulis kuci kode yang akan membentuk setiap struktur email agar lebih lengkap. Jangan lupa, klik menu view saat email ditampilkan, lalu buat class mailable, bukalah terminal, dan jalankan command.

Baca Juga :   Beginilah Cara Membuat Domain Gratis di Freenom

Selanjutnya, penerapan metode mengirim email dengan Laravel adalah, pengguna harus membuat tampilan email yang dikirm menggunakan sistem blade view. Selanjutnya, masuk file kedalam menu folder resources or view, lalu bulatlah folder menggunakan nama emails yang akan digunakan. Setelah itu, barulah buat file dengan menggunakna nama my test mail yang telah terkoneksi langsung dengan folder email yang akan digunakan.

Terakhir, cara mengirim email menggunakan Lareval adalah buatlah mail menggunakan sistem controller, yaitu dengan membuat nama mail make controller berbasis terminal. Lalu, pengguna juga bisa membuat controller mail secara manual, yaitu dengan masuk melalui sistem app or Http dengan membuat file baru . Jangan lupa, gunakan huruf kapital di menu controller pada forma penulisan agar terlihat pas dan akurat.

Demikianlah informasi menarik mengenai tahapan-tahapan yang harus dilalui di metode mengirim email dengan Lareval. Semoga, info ini memberikan mafnaat serta motivasi bagi seluruh pengguna agar semakin selektif dan percaya diri untuk menggunakan sistem ini. Gunakan secara cermat dan akurat, agar hasilnya berjalan maksimal.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting. Situs web terdiri dari file seperti halaman HTML, perangkat lunak pembuat situs web, gambar, dan banyak lagi....
admin
1 min read

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah harus mengikuti beberapa panduan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, akan dihasilkan lock dan unlock domain yang...
admin
1 min read