admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Panduan GFonts Accelerator untuk Hosting Web

1 min read

Panduan GFonts Accelerator untuk Hosting Web – Ketika mengelola website, Anda tentu tidak asing dengan font yang digunakan untuk membuat konten. Font yang rapi dan enak dibaca tentu akan lebih mudah menggaet pembaca untuk berlama-lama menelusuri konten yang sudah Anda buat.

Di internet Anda bisa menemukan berbagai font ynag unik, mulai dari yang memiliki desain rumit sampai yang sederhana. Ada yang bisa Anda dapatkan dengan gratis,a da pula yang perlu membayar untuk mendapatkannya.

Salah satu platform yang menyediakan berbagai font menarik adalah Google Fonts, yang sering disingkat sebagai Gfont. Untuk Anda yang tertarik untuk menggunakan Gfont, berikut adalah panduan untuk menggunakannya.

Apa Itu Gfont

Gfonts Accelerator untuk web hosting merupakan fitur hosting, umumnya disediakan oleh penyedia domain atau server yang Anda pakai. Gunannya untuk mempercepat proses muat pada website, sehingga pembaca tidak perlu menunggu lama untuk mengakses konten yang ingin dicari.

Google Fonts dikembangkan oleh Google, banyak desainer yang menggunakan platform tersebut untuk membuat tulisan dengan gaya yang menarik. Anda bisa mengaksesnya dengan membuka website resmi milik Gfonts, yakni fonts.google.com. Ada beberapa fungsi dari Gfont Accelarator, diantaranya adalah:

  • Dapat mempercepat loading pada website, meskipun menggunakan Google Font yang rumit.
  • Mengurangi adanya loadtime request pada Google Fonts, nantinya akan membuat website dapat diakses lebih cepat.
  • Skor situs yang Anda miliki akan naik, terutama di bagian Web Page Test atau Google Insight.
Baca Juga :   Inilah Kelebihan DNS yang Perlu Anda Ketahui

Bagaimana Cara Mengaktfikan GFont Accelerator

Anda yang tertarik mengaktifkan Gfonts Accelerator untuk web hosting bisa melakukan beberapa cara berikut ini, yakni:

  1. Login ke cPanel Hosting

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan login ke cPanel Hosting yang Anda miliki. Cara login umumnya menggunakan akun dan kata sandi yang sudah dimiliki sebelumnya ketika melakukan pendaftaran hosting atau domain.

  • Memilih Menu Gfonts

Jika sudah selesai melakukan login, maka langkah selajutnya adalah memilih menu Gfonts yang tersedia, berikut adalah rincian panduan yang bisa Anda ikuti, yakni:

  • Masuk ke area dashboard cPanel Hosting, lakukan konfigurasi website.
  • Ketikka Gfonts Accelerator di bagian kolom yang tersedia untuk memudahkan pencarian.
  • Jika sudah ditemukan, klik menu Gfont Accelarator untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.
  • Aktifkan Gfont Accelerator

Jika sudah menyelesaikan tahapan diatas, cara untuk mengaktifkan Gfonts Accelerator untuk web hosting adalah melakukan setting, berikut adalah setting yang harus Anda lakukan, yakni:

  • Domain, pilih nama domain dan sub domain pada website yang akan digunakan.
  • Document root, untuk bagian ini digunakan sebagai path file pada website.
  • Status, tersedia dua pilihan, aktif dan in-aktif, untuk menggunakannya aktifkan di opsi yang tersedia.
  • Action, untuk bagian ini digunakan untuk menghidupkan dan mematikan Gfont yang dipakai.
Baca Juga :   Aplikasi Untuk Membantu Dosen Berbasis Website

Jika ingin menggunakan Gfont, Anda cukup menekan tombol hijau yang tersedia dari Enable menjadi Action. Nantinya Status akan berubah menjadi Active, dan di bagian Action akan berubah menjadi Enable.

Berbeda jika Anda ingin menonaktifkan Gfonts, cukup dengan menekan menu Disable yang berwarna merah di bagian Actions. Setelahnya Gfont akan dimatikan dan Anda bisa menggunakan website seperti sedia kala.

Demikianlah cara mengaktifkan Gfonts Accelerator untuk web hosting yang bisa Anda lakukan. Semoga dengan informasi tersebut Anda lebih mudah dalam mengelola website dan mendapatkan tampilan yang lebih menarik. Dengan begitu, traffic website yang dimiliki bisa meningkat setelah perubahan font dilakukan.

GFonts Accelerator untuk Hosting Web

Sumber gambar: domainesia.com

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code