admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Panduan Memanfaatkan Cyber Panel Dengan Mudah dan Praktis

1 min read

Panduan Memanfaatkan Cyber Panel Dengan Mudah dan Praktis memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengaplikasikan CyberPanel sebaik-baiknya. Terlebih lagi, CyberPanel merupakan salah satu situs web berbentuk panel terbaik dapat dilakukan untuk menciptakan manajemen VPS terbaik. Selain itu, didalam Web panel yang sering sekali digunakan untuk menggunakan sistem web berbasis server OpenLite Speed yang bisa dikelola dengan cepat.

Memiliki Sistem Kerja CyberPanel Terpercaya

memanfaatkan Cyber Panel dengan mudah

sumber : nighhoster.blog

Selain itu, tampilan CyberPanel memiliki sistem kerja yang lebih ringan, ditambah lagi, tampilan user friendly yang dimiliki, juga memudahkan pengguna untuk menggunakan beberapa sistem seb panel . Ditambah lagi, Cyber Panel yang digunakan juga mempunyai fitur berbentuk Auto Installer yang telah ditawarkan. Berikut ini panduan memanfaatkan CyberPanel secara mudah dan praktis, sehingga penggunaannya jauh lebih maksimal dan efisien.

Panduan pertama memanfaatkan CyberPanel dengan mudah, pengguna harus melakukan penginstallan Cyber Panel melalui server. Dimana, karakteristik penting yang harus dipahami pada saat penginstallah CyberPanel yaitu, harus memiliki kapasitas penyimpanan internal server minimal adalah 10 GB, server harus terinstall menggunakan Python versi 3.x, besar RAM harus minimal sebesar 1 GB, dan mempunyai sistem operasi CentOS tipe 7 dan Ubuntu 18.04.

Berikutnya, panduan kedua yang dapat digunakan untuk menambahkan Addon pada Domain CyberPanel. Caranya sangatlah mudah, pengguna bisa menghubungkan domain pada VPS, lalu apabila telah terhubung, pengguna bisa menambahkan sistem domain agar berbeda dengan panel lainya. Pada tahap ini, jangan lupa menambahkan menu Addon Domain, dengan memerlukan beberapa langkah untuk mengakses menu versi Create Webiste malalui fitur tambahan.

Melakukan Konfigurasi SSL Saat Memanfaatkan CyberPanel Aktif

Selanjutnya, memanfaatkan CyberPanel dengan mudah, yaitu, setiap pengguna harus aktif melakukan konfigurasi SSL dengan tipe CyberPanel. Tujuan pemanfaatan CyberPanel adalah agar website yang digunakan bersifat aman, sehingga dapat membangun kredibilitas dan kepercayaan para pelanggan yang berkunjung di situs. Jangan lupa mengaktifkan SSL untuk mengamankan standar sesuai kebutuhan agar proses penginstallan terselesaikan dengan baik.

memanfaatkan Cyber Panel dengan mudah

sumber : nighhoster.blog

Kemudian, penginstallan CyberPanel harus menyesuaikan dengan penginstallan Lets Encrypt yang akan digunakan. Para pengguna harus menggunakan perangkat penginstalan CyberPanel yang telah terdaftar khusus melalui sertifikat default yang dapat menjamin keamanan intensitas website. Salah satu sertifikat yang dapat diakses secara mudah yaitu SSL, dengan menggunakan sistem protokol link internal HTTPS yang tertera di laman.

Selanjutnya, proses memanfaatkan Cyber Panel dengan mudah dapat dilakukan dengan cara melakukan penginstallan WordPress melaui internal WordPress. Sejatinya, keberadaan dari WordPress tersebut, merupakan bagian dari sistem CMS yang masih populer, sehingga bisa digunakan untuk mengamati jenis Website yang akan digunakan. Misalnya, memanfaatkan fitur Auto Installer WordPres dengan cara satu kali klik Installer yang masih aktif.

Setelah itu, pemanfaatan CyberPanel dapat diimplementasikan dalam bentuk staging WordPress, dengan cara melalui modifikasi website secara aman. Pada dasarnya, stagin disebut juga sebagai upaya untuk membuat sebuah duplikasi website berbentuk live. Tujuannya, agar pengguna bisa membuat perubaha baru pada website sesuai rencana. Cara melakukan stagin sangatlah mudah, yaitu bisa melakuk staging di Word Press dan melakukan sistem sinkronisasi satgin di website.

Demikianlah informasi menarik mengenai memanfaatkan CyberPanel dengan mudah. Semoga, info in memberikan kemudahan bagi pengguna agar mendapatkan info penting mengenai cara melakukan pemanfaatan tersebut dengan baik. Intinya, ketka menggunakan CyberPanel tersebut harus hati-hati dan tetap konsisten. Selamat mencoba!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange