admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Panduan Penggunaan Domain Pada Website SEO

1 min read

Panduan Penggunaan Domain Pada Website SEO – Akibat dari berkembangnya teknologi, membuat seluruh lapisan masyarakat di dunia tidak lepas dari yang namanya internet maupun dunia maya. Terlebih, penggunaan internet semakin mendorong adanya trend baru yang juga berkembang dalam masyarakat. Karena, perkembangan zaman saat ini membuat masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Semua telah tersedia secara lengkap dalam internet.

penggunaan domain pada website SEO

Mediweb.com

Kalian hanya perlu memasukkan kata kunci yang sedang kalian cari dan semua akan langsung muncul di layar ponsel kalian. Dalam memilih informasi mana yang akan kalian baca, tentunya kalian akan menimbang-nimbang dulu mana informasi yang dapat dipercaya sumbernya. Selain itu, kalian akan lebih tertarik pada website yang pertama muncul dan  berada pada bagian paling atas kan. Mengapa demikian?

Bagaimana Langkah Penggunaan Domain yang Tepat Untuk Website SEO?

Sumber informasi yang pertama kali muncul dan berada pada bagian paling atas layar ponsel kalian dapat terjadi dikarenakan adanya SEO pada website tersebut yang menggunakan nama domain untuk dipakai menjadi sebuah kata kunci yang diselipkan didalam website tersebut. Disinilah peran besar nama domain dan URL dalam pencarian yang dilakukan para pengunjung. Untuk itu, ikuti aturan panduan penggunaan domain pada website SEO, agar website kalian menjadi yang pertama kali dicari. Berikut ulasan penggunaan domain:

Baca Juga :   Pengertian dan Fungsi cPanel Menu Security

Nama Domain Sesuai Isi Website

Jika kalian ingin website yang kalian buat menjadi yang pertama kali dicari pengunjung, kalian harus pandai dalam  membuat nama domain, buatlah nama domain unik namun sesuai dengan cerminan dari isi website yang kalian buat. Hal ini mempunyai maksud tertentu, agar para pengunjung yang mengunjungi website kalian tidak akan merasa kecewa dengan isi website yang kalian buat. Jangan pernah membuat para pengunjung website merasa salah sangka karena isi website tidak sesuai dengan yang sedang mereka cari.

Sisipkan Keyword

Aturan penggunaan domain pada website SEO yang satu ini dimaksudkan agar para pengguna  mudah untuk mengingat kata kunci minimal 3-5 kata yang ada pada website kalian,  serta berhasil menemukannya. Namun, kata-kata yang digunakan untuk keyword harus ditulis dengan jelas agar dapat mendefinisikan isi dari website yang kalian buat. Dalam hal ini, kalian dapat menggunakan sufiks dan juga awalan yang dapat membuat domain kalian unik dan menarik banyak perhatian dari para pengunjung website.

Baca Juga :   Aplikasi Desktop Perhitungan Biaya

Jangan Gunakan Kombinasi Angka dan Tanda Penghubung

Kalian harus bisa menghindari penggunaan angka maupun tanda penghubung dalam membuat nama domain. Hal ini dimaksudkan agar domain yang kalian buat mudah untuk diingat para pengunjung website kalian. Jika kalian tetap memaksa menggunakannya, sudah dipastikan nama domain tersebut akan sangat merepotkan pada saat kalian ingin mengetiknya.  Hanya keliru satu  angka ataupun penempatan penggunaan tanda hubungnya saja, kalian sudah memasuki website berbeda dari tujuan kalian.

Penjelasan mengenai aturan penggunaan domain pada website SEO di atas merupakan ulasan singkat yang akan mudah kalian pahami dan kalian terapkan penggunaannya. Ingatlah bahwa pemilihan domai yang menarik,unik, dan tentunya tepat sesuai dengan isi dari website yang kalian buat merupakan kunci awal dalam kesuksesan website dan akan sangat membantu ketika terjadi image branding suatu saat nanti. Kalian juga tetap perlu memperhatikan  persyaratan yang lain seperti penempatan kata kunci dalam website kalian.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code