admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Panduan Website Hosting GitHup

1 min read

Panduan Website Hosting GitHup – Perlu kalian tau bahwa GitHub merupakan pengembang jenis perangkat lunak yang banyak digunakan sebagai kode komputer. GitHub juga termasuk salah satu layanan dari web hosting yang sistem kendalinya menggunakan versi Git. Aplikasi GitHub menggunakan website berbasis VCS yang layanannya termasuk dalam kategori gratis. Seluruh pekerjaan menggunakan kontrol sistem yang tentunya dapat dipantau dengan mudah.

hosting GitHub

medium.com

Sebenarnya banyak sekali situs website yang bisa kalian gunakan untuk hosting, namun di GitHub kalian akan menemui banyak keunggulan dan keunikan karena didalamnya terdapat performa yang unggul dan optimal. Salah satu keunggulannya yaitu sebuah tugas yang berupa skrip kode yang pastinya dapat menjadi daya tarik tersendiri bukan.

Berikut Panduan Melakukan Hosting

Setelah mengetahui apa itu GitHub beserta keunggulannya, tentunya kalian pasti tertarik untuk segera mendaftarkan diri ke situs GitHub ini. Setelah berhasil mendaftarkan diri, kangkah selanjutnya kalian bisa memasukkan website langsung kedalam situs GitHub tersebut. Agar tidak melakukan kesalahan, kami akan membimbing kalian dalam melakukannya tersebut. Seperti penjelasan diatas tadi, hosting GitHub dilakukan secara gratis. Menarik, bukan? Berikut ini langkah-langkahnya.

Masuk ke GitHub Pages

Dalam GitHub pages ini kalian tidak perlu khawatir lagi, karena dalam platform ini kalian akan diarahkan menuju hosting GitHub secara gratis. Pastikan kalian sudah mendaftar dan memiliki akun GitHub tersebut. Karena ini kunci awal untuk ketahap selanjutnya. Pastikan kalian mengingat pasword, karena itu tentu kedepannya hal itu akan dibutuhkan untuk masuk ke akun tersebut.

Kolom Repositori

Dalam kolom repositori, kalian wajib mengisi nama atau username yang kamu inginkan. Jika sudah akan muncul warna hijau pada kolom tersebut. Namun,bjika yang muncul justru warna merah berarti Sebelumnya kamu sudah memiliki nama username tersebut. Repositori sangat diperlukan agar GitHub terhubung dengan akun yang kamu miliki dan data data pribadi yang kamu butuhkan sebelumnya agar hosting Githup bisa diproses lebih lanjut.

Masuk meunju situs https://bootsnipp.com/builder

Setelah berhasil masuk, klik page builder divdalamnya dan kamu akan diarahkan menuju beberapa data, disanalah kalian akan membuat halaman yang berisi tentang data statis atau sejenis portofolio diri kalian. Prosesnya memang terlihat rumit. Kalian bisa menggunakan Microsoft Word untuk membuatnya jika dirasa masih kesusahan kalian bisa sejenak beralih ke YouTube untuk mengetahui cara membuat data statis atau data portofolio tersebut.

Tekan Tombol Download

Jika dirasa portofolio tersebut sudah sangat memuaskan, kalian bisa tekan gambar panah yang menunjukkan download untuk memperoleh sebuah file html yang kalian perlukan agar hosting GitHub bisa berhasil. Simpan link tersebut karena akan digunakan menuju langkah berikutnya.

Upload file html

Langkah berikutnya, masukkan link file html yang kamu dapatkan setelah itu cari dan tekan add file untuk melanjutkan hosting GitHub lalu klik upload files. Disana, file kamu sudah masuk ke akun GitHub yang kamu buat sebelumnya. Mudah sekali bukan.

Cek kembali Hasilnya

Ya, ini adalah langkah terakhir karena setelah kalian upload file dan berhasil, tandanya kalian dinyatakan berhasil melakukan hosting GitHub secara gratis. Jika sudah, cek kembali hasilnya dengan mengunjungi alamat username pada kolom pencarian.

Selesai, langkah-langkah diatas cukup mudah untuk dilakukan bukan. Setelah ini, pastikan kalian sering memakai dan menghidupkan akun GitHub tersebut, jangan sia-siakan kesempatan ini. Rajin-rajinlah membuat hosting GitHub agar kamu semakin dikenal banyak orang

Semoga informasi beberapa panduan hosting GitHub diatas sangat bermanfaat dan membantu kalian dalam menraih kesuksesan. semoga berhasil!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange