admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Panduan Ringkas Memperpanjang SSL Pada DomaiNesia

2 min read

Panduan Ringkas Memperpanjang SSL Pada DomaiNesia – Apa itu SSL? Secure Socket Layer adalah kepanjangan dari SSL yang merupakan sebuah komponen penting yang harus ada pada website. Dengan adanya SSL, maka transfer sebuah data dalam website akan membuat keamanan menjadi lebih aman, kuat, dan terenskripsi. SSL ini memiliki masa aktif hanya 1 tahun. Jadi, masa aktif pada SSL ini tergolong pendek.

Jika masa aktif SSL mendekati 1 tahun, kalian perlu melakukan perpanjangan pada SSL tersebut, agar lebih terjamin keamanan website yang kalian buat sebelumnya.  Bayangkan jika kalian tidak melakukan perpanjangan masa aktif pada SSL website kalian, bisa-bisa para hacker dengan mudahnya meretas akun pada website yang kalian miliki. Semua data dan informasi penting pada akun tersebut bisa dibobol atau justru disebar luaskan oleh para hacker. Cukup mengerikan kan.

Begini Panduan Ringkas Agar Kalian Bisa Memperpanjang SSL

Jangan khawatir, kalian tidak akan merasakan kebingungan saat mengikuti panduan memperpanjang SSL ini, dengan hadirnya situs layanan yang disediakan DomaiNesia, kalian akan merasakan kemudahannya. Panduan ini cukup ringkas untuk membuat kalian bisa memahami cara memperpanjang SSL. Jangan sampai membiarkan sistem SSL kalian mati dan tidak lagi berfungsi, berikut adalah panduan yang bisa kalian ikuti:

Baca Juga :   Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

Masuk Pada Situs DomaiNesia

Kalian harus masuk terlebih dahulu pada situs DomaiNesia dan melakukan login diawal. Jika, kalian akan melakukan perpanjangan SSL, maka kalian harus melakukan perubahan juga pada CRT, Privat Key, dan CSR terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan pada SSL.

Melakukan Pemilihan Pada SSL

Untuk langkah  memperpanjang SSL berikutnya, kalian akan diarahkan pada halaman Client Area, di sana kalian harus memilih menu Service dan cari menu Others pada kolom bagian bawah yang didalamnya terdapat SSL yang berhasil kamu order. Tekan SSL tersebut dan lihat warnanya, jika hijau berarti SSL sudah bisa digunakan.

Masuk Menu Manage SSL

Setelah kalian berhasil melakukan order pada SSL yang kalian pilih, maka kalian harus masuk pada menu manage SSL, di sana kalian dapat melihat apakah SSL yang kalian pilih sudah aktif atau belum, selain itu kalian juga bisa melihat tanggal registrasi beserta kadaluarsanya juga metode pembayarannya. Jika sudah, kalian hanya tinggal menekan Configure Now.

Baca Juga :   Langkah Membuat Website dengan Domain Pribadi
memperpanjang SSL

Download dan Masukkan Certificated Signing Request

Langkah untuk memperpanjang SSL yang satu ini tidak boleh ketinggalan, kalian harus memasukkan Certificated Signing Request agar SSL bisa aktif, di sini kalian juga diharuskan memiliki sebuah kode CSR dan juga Privat Key yang digunakan sebagai kode enkripsi di mana sertifikat SSL dapat didownload.

Pilihlah Validasi SSL

Metode validasi SSL ini memiliki berbagai macam cara, bisa melalui HTTP, DNS Record, maupun melalui emal. Kalian bebas memilih salah satu metode yang diinginkan yang terdapat pada menu DVC method. Jika sudah, pilihlah alamat dari email kalian dan masukkan data dengan jujur dan tekan continue jika sudah.

Pilih Menu SSL maupun TLS dan Perpanjang SSL

Lakukan instalasi SSL untuk memperpanjang SSL dengan login terlebih dahulu pada cPanel hosting, isi kolom username dan password yang diperlukan. Lalu, kalian bisa memilih SSL/TLS pada menu. Jika sudah, masukkan kembali CSR dalam cPanel hosting milik kalian. Kemudian tekan SSal sites dan temukan bagian domain. Isi nama domain sesuai SSL tersebut dan tekan tulisan Autofill by domain dan perpanjangan SSL sudah berhasil.

Baca Juga :   Inilah Langkah Mengarahkan Domain ke IP Berbeda

Cukup mudah bukan tips memperpanjang SSL melalui DomaiNesis. Jik sudah mengerti segeralah melakukan perpanjangan agar keamanan pada website milik anda lebih kuat dan aman,  sehingga para hacker akan kesusahan untuk membobol data penting penting milik kalian.

Semoga setelah kalian memahami bagaimana tips memperpanjang SSL melalui DomaiNesiaini bisa bermanfaat dan membantu kalian dalam memperkuat kemananan website. Semoga Berhasil!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting. Situs web terdiri dari file seperti halaman HTML, perangkat lunak pembuat situs web, gambar, dan banyak lagi....
admin
1 min read

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah harus mengikuti beberapa panduan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, akan dihasilkan lock dan unlock domain yang...
admin
1 min read