admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Pengertian, Cara Kerja Dan Perbedaan Domain Dan Layanan Hosting

1 min read

Pengertian, Cara Kerja Dan Perbedaan Domain Dan Layanan Hosting

Pengertian, Cara Kerja Dan Perbedaan Domain Dan Layanan Hosting – Apakah Anda tahu bagaimana memilih domain yang baik dan berkualitas untuk blog Anda? Untuk memilih nama domain yang berkualitas, kita harus memiliki metode dan teknik terbaik agar kita bisa mendapatkan nama domain yang berkualitas. Tapi tenang. Sebelum itu, kami akan menjelaskan tentang pengertian, Cara Kerja dan Perbedaan Domain Dan Layanan Hosting.

Pengertian Domain

Apa itu domain? Domain adalah alamat web yang akan membawa Anda ke halaman yang diinginkan. Domain merupakan varian ringkas dari alamat IP, yang merupakan rangkaian angka yang panjang. Untuk memudahkan pengguna internet, ada domain.

Untuk mendapatkan sebuah nama domain, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nama domain yang diinginkan. Domain akan didaftarkan ke ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers), entitas nirlaba yang memutuskan ekstensi domain mana yang akan digunakan.

Saat mendaftarkan nama domain, Anda mempunyai opsi untuk memilih nama situs web dan ekstensi domain. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak bisa mendaftarkan nama domain yang sudah digunakan. Karena setiap nama domain berbeda, tidak ada dua nama domain aktif yang memiliki sebutan yang sama.

Baca Juga :   Cara Kerja Dan Jenis Hosting Untuk Website Bisnis

Cara Kerja Domain

Domain berfungsi sebagai url untuk membawa Anda pada situs web tertentu. Saat ini ada jutaan domain di negara ini. Dan jika ada web yang sangat istimewa, dalam proses identifikasi web tersebut akan ada masalah jika alamat atau urlnya berserakan tidak menentu. Browser akan menampilkan halaman yang Anda inginkan hingga domain yang Anda cari ada di DNS Server. Jika alamat tidak dapat diidentifikasi, alamat tersebut akan dicari di server DNS terpisah. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Perbedaan Antara Domain Dan Layanan Hosting

Dalam setiap penjelasan domain, saya sering membahas atau menyertakan hosting. Namun, penting untuk dipahami bahwa hosting dan domain bukanlah suatu hal yang sama. Jadi, apa perbedaan antara domain dan hosting? Domain adalah url yang akan membawa Anda ke sebuah situs web, seperti yang dikatakan sebelumnya. Hosting, di sisi lain, adalah posisi di mana semua file dalam situs web disimpan. Masih bingung?

Oke, saya akan memakai analogi bangunan untuk membuatnya lebih sederhana. Domain adalah alamat rumah Anda. Sedangkan hosting adalah rumah anda yang digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai furniture.

Baca Juga :   Aplikasi SPK Metode ANP Menggunakan PHP dan MySQL

Demikian ulasan tentang Pengertian, Cara Kerja Dan Perbedaan Domain Dan Layanan Hosting semoga bermanfaat.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code