admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Penjualan Barang Dan Jasa Berbasis Android

1 min read

Walaupun saat ini banyak bermunculan aplikasi android dengan fasilitas e-commerce yang besar. Namun tidak jarang beberapa pebisnis lebih memilih membangun sendiri aplikasi dengan brand sendiri. Contohnya membuat aplikasi penjualan barang dan jasa berbasis android. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk konsumen mengetahui info seputar produk atau jasa yang dibutuhkan konsumen.

Proses perancangan aplikasi melibatkan metode Unified Modeling Language (UML). Dengan menggunakan metode UML maka dapat membantu untuk proses analisis dan perancangan sistem perangkat lunak.

Kelebihan Aplikasi Penjualan Barang dan Jasa

Kelebihan dari aplikasi penjualan barang dan jasa dengan menggunakan android adalah sebagai berikut.

  1. Memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi seputar produk dan jasa pada perusahaan tersebut.
  2. Meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berbelanja barang dan jasa.
  3. Pihak perusahaan akan diuntungkan karena produktivitas konsumen akan meningkatkan nilai keuntungan perusahaan.

Membuat Source Code Aplikasi Penjualan Barang dan Jasa

Aplikasi android memang paling banyak digemari. Untuk membuat aplikasi penjualan barang dan jasa berbasis android digunakan bahasa pemrograman java. Dengan melibatkan soure code java dan mysql diharapkan aplikasi yang dihasilkan akan jauh lebih dinamis.

Tampilan pada aplikasi dibuat dengan standar desain yang baik. Dengan sinkronisasi antara user experience dengan user interfacing maka tampilan dan menu akan dibuat lebih optimal. Source code mysql dibuat dengan menggunakan software XAMPP. Walaupun terdapat beberapa metode lain untuk pembuatan source code database, namun XAMPP dinilai lebih aman untuk menjaga data perusahaan.

Fitur Pada Aplikasi Penjualan Barang dan Jasa

Aplikasi dirancang dengan menggunakan menu yang sederhana dan user friendly. Tampilan menu yang user friendly akan membuat pengguna lebih nyaman untuk berbelanja dengan aplikasi. Berikut ini fitur pada aplikasi.

  1. Fitur Splashcreen

Fitur splashscreen adalah fitur yang tampil pada halaman awal membuka aplikasi. Fitur ini menandakan aplikasi sedang loading. Anda dapat menggunakan logo perusahaan sebagai tampilan splashscreen. Jika proses loading telah selesain maka anda akan diantarkan pada halaman yang berisi produk/jasa yang ditawarkan perusahaan tersebut.

  • Fitur Produk

Fitur produk berisi kumpulan produk/jasa yang terdapat diperusahaan tersebut. Untuk proses pembaruan data hanya dapat dilakukan oleh admin aplikasi. Database fitur produk dirancang dengan library yang sistematis. Sehingga pengelompokan masing-masing produk/jasa akan lebih mudah diketahui saat diakses oleh konsumen.

  • Fitur Pemesanan

Fitur pemesanan akan terkirimkan kepada toko saat pembeli telah mentransfer uang untuk pembelian produk/jasa. Anda tidak perlu khawatir dengan penipuan karena sistem akan dilengkapi dengan proses keamanan yang baik.

Spesifikasi Aplikasi Penjualan Barang dan Jasa

Untuk membuat aplikasi penjualan barang dan jasa berbasis android dibutuhkan perangkat komputer dengan spesifikasi prosesor minimal intel core i7, mendukung software android studion, dan xampp.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange