admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbandingan Perbedaan Web Hosting vs WordPress Hosting

1 min read

Perbandingan Perbedaan Web Hosting vs WordPress Hosting– Mengelola website tentu membutuhkan hosting, hosting sendiri memiliki berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Beberapa jenis hosting adalah web hosting, wordpress hosting, shared hosting, dan lainnya.

Masing-masing layanan hosting tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, karena itu pastikan Anda memilih web hosting yang tepat sesuai dengan website yang dimiliki. Web hosting dan wordpress hosting merupakan layanan hosting yang belakangan sedang populer, berikut adalah rincian dari kedua pilihan hosting tersebut.

Pengertian Mengenai Web Hosting dan WordPress Hosting

Perbandingan web hosting vs wordpress hosting yang pertama adalah pengertiannya, berikut adalah pengertian dari masing-masing layanan hosting, yakni:

  1. Web Hosting

Web hosting merupakan layanan untuk membuat website bisa melakukan aktifitas online. Tidak hanya untuk website yang berbasis wordpress saja, website lain dengan CMS juga bisa dikelola dengan web hosting, begitu pula dengan sistem pengelolaan website yang lain.

Web hosting sendiri dapat diibaratkan sebagai lahan, sedangkan website yang Anda kelola berada diatasnya. Perbedaan web hosting vs wordpress hosting ini akan memudahkan Anda untuk memilih mana layanan hosting terbaik untuk digunakan. Jadi jika Anda membeli layanan web hosting, berarti Anda membeli ruang di internet untuk online.

Jenis web hosting yang sering digunakan adalah shared hosting atau cloud hosting, keduanya memberikan layanan hosting yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Shared hosting lebih banyak digunakan karena pemakaian server dilakukan secara komunal, membuat harganya lebih murah.

  1. WordPress Hosting

Agar bisa memahami perbedaan web hosting vs wordpress hosting, Anda sebaiknya juga mengetahui pengertian wordpress hosting. Layanan hosting ini lebih fokus pada CMS, yang merupakan sistem pengelolaan website. Penggunaan resources hosting ini tidak terbagi dengan pengguna lain, jadi pemakaiannya bisa dilakukan secara maksimal.

WordPress memang platform website yang banyak digunakan, sebab mudah dioperasikan dan memberikan kesan professional. Meski banyak dipakai, namun tidak semua pengguna mengetahui bagaimana pengoperasiannya. Inilah yang membuat wordpress hosting banyak digunakan.

Perbedaan web hosting vs wordpress hosting terlihat di bagian ini, dengan menggunakan wordpress hosting manajemen pengelolaan hosting mengadopsi fitur optmasi, yang membuat website nantinya lebih mudah untuk dikelola.

Perbedaan Web Hosting dengan WordPress Hosting

Pemahaman Anda mengenai web hosting dan wordpress hosting akan lebih baik jika Anda mengetahui perbedaan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kapasitas yang Dimiliki

Untuk web hosting model shared hosting, Anda akan mendapatkan limit disk penyimpanan sebanyak 500 MB saja, beberapa menyediakan penyimpanan tak terbatas. Daya tampung yang dimiliki antara 15 ribu sampai 180 ribu pengunjung tiap harinya.

Ini tentu berbeda dengan wordpress hosting dan mengenali perbedaannya cukup terlihat jelas di aspek ini. Untuk penyimpanan disk yang tersedia, dimulai dari 3 GB sampai 50 GB, sedangkan daya tampung yang dimiliki dari 15 ribu sampai 450 ribu orang.

  1. CMS yang Dipakai

Selanjutnya mengenai pemakaian CMS, untuk CMS Anda bisa menggunakan website wordpress langsung jika menggunakan layanan hosting wordpress hosting. Sedangkan Anda yang menggunakan web hosting akan menggunakan website dengan berbagai bentuk CMS.

Demikianlah perbedaan web hosting vs wordpress hosting yang bisa Anda jadikan tambahan pengetahuan. Dengan informasi tersebut semoga Anda tidak kesulitan dalam menemukan web hosting yang tepat untuk Anda gunakan pada situs yang dikelola.

perbedaan web hosting vs wordpress hosting

Sumber gambar: niagahoster.id

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange