admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Project Sistem Informasi Cuti Pegawai Berbasis Web Gratis

1 min read

Project sistem informasi cuti pegawai berbasis web gratis adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengelola perizinan dari karyawan di sebuah perusahaan. Hal ini akan memudahkan pemipin untuk memberikan izin cuti kepada karyawannya di awal bulan misalnya. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan proses pemberian cuti kepada para karyawan di kantor.

Fitur yang Terdapat di Aplikasi Sistem Informasi Cuti

Aplikasi dengan source code php ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mendukung kemudahan aplikasi untuk diakses oleh siapapun. Fitur tersebut tentulah saling mendukung satu sama lain. Berikut fitur yang terdapat di dalam aplikasi:

  • Login
  • Dashboard
  • Jam dan Kalender
  • Admin area
  • Leader area
  • Logout

Penjelasan Tiap Fitur Aplikasi

Masing-masing fitur yang terdapat di dalam aplikasi project sistem informasi cuti pegawai berbasis web gratis memiliki fungsi yang berbeda. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

  • Login

Fitur pertama adalah login. Anda harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk masuk ke dalam akun supaya bisa menggunakan aplikasi tersebut.

  • Dashboard

Fitur selanjutnya yang terdapat di dalam aplikasi dengan source code php & mysql adalah dashboard. Pada fitur ini pengguna bisa melihat semua tampilan yang ada di dalam aplikasi. Fitur dashboard juga memiliki tampilan yang jelas sehingga pengguna bisa dengan mudah mengetahui letak menu yang lain.

  • Jam dan Kalender

Pada fitur yang satu ini pengguna akan tahu kapan waktu ia berkunjung ke aplikasi tersebut. Mengenai jam dan tanggalnya juga tertera dengan sangat jelas di layar.

  • Admin area

Jika Anda menggunakan source code aplikasi ini biasanya digunakan oleh perusahaan untuk memberikan izin cuti kepada karyawannya. Akan ada admin yang mengelola akun perusahaan sehingga perizinan bisa tertata dengan baik.

  • Leader area

Untuk fitur yang satu ini dikhususkan bagi pimpinan yang ingin melakukan pemantauan terhadap perizinan karyawannya. Jadi seorang pemimpin juga harus tahu betul bagaimana keadaan di perusahaan yang sedang dikelolanya.

  • Logout

Fitur terakhir di aplikasi project sistem informasi cuti pegawai berbasis web gratis adalah logout. Tentunya tidak ingin ada orang lain yang tahu selain admin tentang perizinan cuti karyawan. Jika sudah selesai menggunakan bisa dilogout.

Spesifikasi

Spesifikasi yang ada jika Anda download source code aplikasi di antaranya menggunakan bahasa pemrogaman berbasis PHP version, database MySQL, HTML 5 dan CSS 3 serta Framework Codeigniter.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange