admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Project Sistem Informasi PKL Mahasiswa Dengan PHP Native

1 min read

Project sistem informasi PKL mahasiswa dengan PHP Native sudah dibuat dengan bahasa pemrograman berupa source code php dan MysQL. Aplikasi juga dibuat dengan menggunakan database framework codeigniter yang sudah dilengkapi dengan kerangka pemrograman model MVC. Penulisan code permograman pada aplikasi ini yaitu disimpan dalam file dan ekstensi.

Sistem informasi ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi data PKL mahasiswa di berbagai kampus supaya pengelolaan data lebih cepat dan kompleks. Sistem ini sangat mudah untuk mengelola data sebab sudah menggunakan beberapa library yang ada seperti boostrop, datatables dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai aplikasi, simak penjelasan di bawah ini.

Tujuan Aplikasi

Aplikasi yang sudah dibuat berdasarkan source code MySQL ini lengkap dengan empat level akses. Empat level akses tersebut meliputi mahasiswa, administrator, pembimbing sekolah dan unit lainnya. Sistem ini sudah berbasis server side scripting yang sudah dapat mengeksekusi kode program yang bisa dilakukan oleh server.

Tujuan dari aplikasi project sistem informasi PKL mahasiswa dengan PHP Native ini yaitu untuk mengelola data mahasiswa dengan jumlah besar. Ketika menggunakan aplikasi ini pastinya pengelolaan data akan semakin cepat dan mudah serta akan menghasilkan data yang akurat. Sistem ini sudah dirancang dan dan diterapkan ada suatu kode program.

Fitur Aplikasi

Source code Aplikasi ini telah memiliki fitur yang bisa menunjang semua kegiatan PKL mahasiswa. Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini.

  • Pengelolaan Data Dosen
  • Pengelolaan Data Instansi
  • Pengelolaan Data Mahasiswa
  • Pengelolaan Penempatan Pkl

Penjelasan Fitur

  • Pengelolaan Data Dosen

Fitur ini memiliki fungsi kerja untuk mengelola data para dosen yang ada di kampus tersebut.

  • Pengelolaan Data Instansi

Fitur data instansi yaitu beberapa data yang dimiliki dari instansi perguruan tinggi mahasiswa PKL.

  • Pengelolaan Data Mahasiswa

Fitur ini berisi tentang data diri mahasiswa yang sedang melakukan PKL. 

  • Pengelolaan Penempatan PKL

Fitur berupa pengelolaan data tempat berlangsungnya kegiatan PKL mahasiswa. Dengan menggunakan fitur ini dapat dengan mudah mengetahui di mana saja persebaran data mahasiswa yang sedang PKL.

Spesifikasi Fitur

Project sistem informasi PKL mahasiswa dengan PHP Native ini sudah dibuat dengan spesifikasi fitur yang lengkap untuk mengolah data mahasiswa yang sedang PKL. Hanya download source code aplikasi jika ingin menggunakannya. 

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange