admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Kupas Ragam Keunggulan dari Softaculous Panel Hosting

1 min read

Kupas Ragam Keunggulan dari Softaculous Panel Hosting – Bagi kalian yang sudah cukup lama dalam menggeluti dunia website maupun web hosting, kalian tentu pernah mendengar sesuatu tentang auto installer yang bernama Softaculous kan. Softaculous ini merupakan sebuah aplikasi dari installer otomatis yang diciptakan pada sebuah control panel dari web server yang kalian miliki. Softaculous memiliki panel yang cukup populer, diantaranya ada pleks, directAdmin, dan cPanel.

keunggulan dari softaculous

Niagahoster.com

Dari beberapa penjelasan singkat di atas tadi, kalian pasti sudah bisa mengerti apa saja keunggulan yang bisa dihasilkan jika kalian menggunakan aplikasi auto installer yang bernama softaculous tersebut. Namun, lebih jelasnya kalian bisa menyimak secara lengkap mengenai ragam keunggulan dari softaculous panel hosting dibandingkan dengan auto installer lain yang kalian jumpai. Simak ulasan di bawah ini:

Perlu kalian ketahui, bahwa fungsi utama dari aplikasi softaculous ini, yaitu untuk memudahkan kalian dalam melakukan instalasi beberapa aplikasi, pemasangan sebuah script, dan juga untuk instalasi berbagai macam Conten Management System ke dalam web server yang kalian miliki. Selebihnya, dengan menggunakan softaculous, user kalian tidak perlu memiliki background teknis untuk dapat melakukan penginstalan dengan cara manual.

Aplikasi Softaculous Tersedia Secara Lengkap

Softaculous tersebut dengan banyak macam aplikasi yang dapat dengan mudah kalian akses. Jika kalian ingin membuat sebuah blog didalamnya, maka kalian bisa menggunakannya dengan memanfaatkan aplikasi WordPress dan juga aplikasi Open Blog Serendipity, atau aplikasi lain yang dapat kalian install dengan mudah melalui softaculous ini. Namun, jika kalian ingin membuat sebuah portal dalam website, maka kalian dapat menginstal drupal maupun joomla.

Tersedia Berbagai Macam Pilihan Bahasa

Dengan adanya fitur bebas pemilihan bahasa dalam softaculous ini, keunggulan dari softaculous yang satu ini tentu akan sangat membantu kalian untuk melakukan pengelolaan dari website kalian. Apalagi bagi kalian yang bisa memahami banyak bahasa, sudah dipastikan kalian tidak akan merasa bosan ketika sedang menggunakan aplikasi softaculous ini.

Integrasi Kontrol Panel Hosting dengan Lebih Mudah

Dengan kalian menggunakan aplikasi softaculous ini, pasti kalian dapat merasakan keunggulan optimal didalamnya. Softaculous juga akan mempermudah kalian dalam melakukan integrasi ke dalam kontrol panel hosting yang kalian miliki. Karena di dalam softaculous, tersedia berbagai macam bentuk kontrop panel. Seperti Plesk, H-sphere, ISPmanager, CentOs Web Panel, InterWorx, bahkan cPanel sebagai kontrol panel  yang paling populer.

Terdapat Support atau Pendukung HTTPS

Keunggulan lain dari siftaculous adalah dengan adanya pendukung untuk HTTPS. Jadi, kalian dapat langsung melakukan instalasi dalam CMS atau instansi aplikasi secara langsung dalam domain kalian yang juga memiliki jenis protokol TTPS tersebut. Namun, kalian harus tetap menggunakan protokol jenis HTTPS ini untuk seterusnya jika kalian ingin merasakan keamanan dalam proses transfer data.

Softaculous sebagai aplikasi installer yang memiliki banyak macam ragam keunggulan dalam penggunaan, juga memiliki ratusan aplikasi dan juga script yang tersedia didalamnya guna mendukung kalian untuk bisa kalian gunakan dengan membuat sebuah website yang lebih mudah dan lebih cepat juga lebih hemat. Kalian juga bisa membuat website menjadi lebih menarik dari pada ketika kalian memakai aplikasi installer lainnya.

Semoga, informasi mengenai beragam keunggulan lain dari softaculous di atas, dapat membantu kalian semua  dalam memilih penggunaan installer mana yang kalian mau. Semoga Sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange