Hosting

Segera Restore Website Menggunakan cPanel

Segera Restore Website Menggunakan cPanel –  Jika kalian sudah pernah membuat website, kalian pasti juga pernah melakukan pencadangan atau backup pada wesbsite yang kalian buat tersebut untuk mencegah hilangnya website yang kalian buat, dengan backup semua data dalam website suatu saat dapat dapat dikembalikan lagi. Jadi, backup data ini merupakan suatu aktivitas yang sering dilakukan oleh para pembuat website untuk melakukan pencadangan data website.

                             Idcloudhost.com

Namun, data pada website yang kalian cadangkan tersebut tidak dapat disimpan baik secara offline maupun online. Jika kalian ingin melakukan penyimpanan file pencadangan website yang kalian miliki sebelumnya secara online pada environment yang dimiliki, kalian bisa menggunakan cPanel untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak hanya itu, cPanel juga menyediakan layanan pencadangan data secara offline dalam penyimpan lokal.

Bagaimana Langkah Melakukan Restore Website Menggunakan cPanel?

Jika kalian sudah melakukan backup atau pencadangan pada data website yang kalian miliki, kalian, maka sewaktu-waktu kalian bisa melakukan pemulihan data pada website tersebut. Tindakan ini biasa disebut dengan restore website. Dengan restore, kalian bisa lebih tenang ketika data kalian sudah berhasil dibackup. Kalian bisa melakukan tindakan restore website menggunakan cPanel seperti berikut ini, simak ulasannya:

Akses cPanel pada situs Domainanda

Di sini, kalian bisa langsung mengakses cPanel yang akan kalian gunakan untuk melakukan pencadangan data website yang kalian miliki. Terlebih dahulu, kalian harus masuk pada situs yang disediakan layanan Domainanda dalam browser maupun Google pada ponsel kalian. Ketikkan situs link “domainanda.com/cpanel” dan kalian akan diarahkan untuk melakukan pengisian username dan juga pasword seusai akun yang kalian miliki pada situs domainanda.

Masuk Pada Menu Backup Wizard

Jika kalian sudah berhasil melakukan login akun pada situs Doaminanda, Maka langkah melakukan tindakan restore website menggunakan cPanel yang selanjutnya adalah dengan mencari bagian files pada menu yang ditampilkan layar, kemudian pilih dan tekan tulisan “backup wizard” maka kalian akan diarahkan menuju langkah berikutnya.

Tindakan Pemulihan Data Website Kalian

Di sini, terdapat beberapa proses yang bisa kalian lakukan untuk menuju tindakan pemulihan data pada website. Pada menu backup wizard, langkah pertama adalah dengan memilih tulisan Restore pada kolom biru yang berada dibawah. Selanjutnya, kalian bisa melakukan pemilihan pada tipe restore yang sama sesuai pada saat kalian melakukan backup pada data website sebelumnya.  Jika sudah, kalian bisa memilih data backup yang kalian miliki, lalu tekan upload.

Tunggu Konfirmasi dari Sistem Domainanda

Tindakan restore website menggunakan cPanel sudah dijelaskan di atas tadi. Langkah terakhir untuk melakukan final step adalah dengan mengupload data website yang kalian backup sebelumnya. Jika sudah, kalian bisa menunggu sampai proses restore terkonfirmasi oleh sistem. Karena sistem sedang melakukan pemulihan semua data yang kalian backup sebelumnya.

Kalian memang perlu membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil dari proses restore yang kalian lakukan. Dari data website yang kalian simpan akan dikembalikan melalui pemulihan data website menggunakan cPanel yang ada pada situs Domainanda ini. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kalian tentu harus melakukan backup dengan rutin atau secara berkala agar kalian bisa menjamin data website yang kalian simpan aman dan tidak hilang.

Semoga, informasi mengenai langkah melakukan tindakan restore website menggunakan cPanel dalam situs Domainanda ini dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam menangani masalah ketika ingin memulihkan data. Semoga Berhasil!

admin

Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

3 minggu ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

4 minggu ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

1 bulan ago