admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Simak Fungsi Dan Istilah Web Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

1 min read

Simak Fungsi Dan Istilah Web Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

Simak Fungsi Dan Istilah Web Hosting Yang Perlu Anda Ketahui – Sebelum membahas topik utama, tidak ada salahnya untuk berkenalan dengan motor penggerak website ini. Web hosting adalah sebuah layanan yang digunakan baik oleh individu maupun perusahaan untuk menyimpan berbagai format data dari sebuah website, sehingga nantinya situs tersebut dapat digunakan dan diakses oleh pengguna internet.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa hosting adalah gudang yang sengaja disewa oleh seorang individu atau perusahaan yang memiliki ukuran (kapasitas) ruang penyimpanan yang berbeda-beda. Disini kami akan menjelaskan tentang Fungsi Dan Istilah Web Hosting yang perlu anda ketahui.

Fungsi Web Hosting

Tempat Penyimpanan Basis Data

Basis data itu meliputi video, gambar, email, hingga aplikasi yang berhubungan dengan perusahaan atau individu. Semakin banyak data yang dimasukkan, semakin tinggi pula biaya web hosting yang harus dibayar.

Digunakan Sebagai Alamat Akses

Web hosting berfungsi sebagai redirect dari DNS atau Domain Name Server. Ini akan diperlukan untuk menghubungkan nama domain dengan database yang terdapat di hosting.

Baca Juga :   Mengenal Jenis Ekstensi Domain

Istilah Web Hosting yang Perlu Diketahui

1. Hosting

Hosting atau web hosting adalah tempat untuk menyimpan berbagai macam data website bisnis dalam berbagai format, seperti gambar, aplikasi, video, dan data lainnya yang dapat diakses melalui internet.

2. WordPress Hosting

WordPress Hosting adalah bentuk web hosting yang dioptimalkan untuk menjalankan situs dari WordPress. Ini akan menguntungkan Anda, karena Anda akan mendapatkan banyak alat dan layanan yang dirancang khusus untuk situs WordPress.

3. Bandwidth

Bandwidth adalah satuan ukuran untuk volume data yang dapat diakses situs web setiap bulan yang umumnya diberikan dalam GB atau GigaBytes.

4. Addon Domain

Addon Domain memungkinkan Anda sebagai penyedia hosting untuk menambahkan lebih dari satu domain dalam satu hosting. Salah satu jenis web hosting tentunya memiliki biaya yang tidak sedikit.

5. Parked Domain

Domain ini adalah domain yang sengaja tidak ditautkan secara online. Nama domain yang telah dibeli umumnya tidak akan digunakan dalam waktu dekat. Jangan lupa pakai hosting murah yang terpercaya juga ya.

Baca Juga :   Daftar Web Hosting Termurah Indonesia

6. Random Access Memory

RAM adalah ruang penyimpanan sementara untuk berbagai format file. RAM merupakan faktor utama dalam kecepatan akses situs web, serta permintaan dari pengunjung situs web.

7. Secure Socket Layers

Atau yang sering disingkat dengan SSL, merupakan lapisan pertahanan pelindung website Anda untuk mencegah terjadinya pelanggaran data, baik data perusahaan maupun data member atau database konsumen.

Demikian ulasan tentang Simak Fungsi Dan Istilah Web Hosting Yang Perlu Anda Ketahui semoga bermanfaat.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code